Notification

×

Iklan


DISINYALIR TAHUN ANGGARAN 2023 POKIR MERAJALELA

20 Januari 2023 | Jumat, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T04:26:37Z


Kuningan, patroli88investigasi.com – Santernya opini di berbagai kalangan terkait perencanaan dan pelaksanaan  program di tahun anggaran 2023 Disinyalir terserap oleh POKIR Anggota Dewan( poko - poko pemikiran) banyaknya keluhan dari para kepala Dinas serta PPK di beberapa SKPD. 

Menurut salah seorang kepala Dinas yang minta di sembunyikan legalitas nya menuturkan terus terang perencanaan, pelaksanaan  program di tahun 2023 hampir di kuasai / terserap oleh aspirasi dewan ( Pokir  ) jujur kami selalu pemangku anggaran merasa tertekan pasalnya ketika ada kekurangan dalam pelaksanaan anggota dewan seolah - olah cuci tangan semua di bebankan ke Dinas, imbuhnya lebih jauh  bukan hanya itu bahkan kewajiban pun tidak di penuhi singkatnya. 

Menurut pandangan kacamata rekan - rekan dari LSM Penjara, Obor, yang berkolaborasi dengan Forwaku saat santai menikmati kopi, menyikapi dengan bumingnya opini yang berkembang  terkait Disinyalir Anggaran tahun 2023 Aspirasi Anggota Dewan ( POKIR) yang merajalela,  sebetulnya ada ga dari pemerintah dana murni yang di peruntukan POKIR.

Bagaimana dengan kewajiban dan peran fungsi para wakil rakyat saat mengucapkan janji dan sumpahnya. Pada dasarnya Aspirasi Anggota Dewan ( POKIR) sebagai kendaraan untuk kepentingan Golongan dan memperkaya diri sendiri,  intinya wajar bila para kepala SKPD beserta PPK mengeluh terkait tungtutan dari anggota dewan lebih hematnya sah - sah saja SKPD menolak tungtutan dari anggota dewan hematnya karna tidak ada aturan yang mengikat.

 (Do 2)



×
Berita Terbaru Update