Notification

×

Iklan


Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Perayaan Imlek, Polsek Sukahaji Tingkatkan Patroli Malam

22 Januari 2023 | Minggu, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T06:15:04Z

 


Majalengka, patroli88investigasi.com – Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya Menjelang Hari Raya Imlek 2574, Polsek Sukahaji Polres Majalengka melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi di wilayah Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Minggu (22/1/2023) dini hari.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Hari Raya Imlek 2574, Kanit Samapta AIPTU Riyana Polsek Sukahaji Polres Majalengka memimpin patroli keamanan, Kami dari Polsek Sukahaji Polres Majalengka meningkatkan keamanan dengan melaksanakan patroli." Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli malam yang dilakukan oleh Satuan Unit Samapta Polsek Sukahaji tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Imlek yang bertepatan pada Minggu 22 Januari 2023.

“Patroli seperti ini rutin kami lakukan tetapi menjelang Imlek ini kita tingkatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelas dia.

Lebih lanjut AKP Rudy Djunardi menambahkan bahwa Patroli difokuskan di lokasi keramaian warga, pusat perbelanjaan, transaksi uang serta tempat tongkrongan anak remaja diwilayah hukum Polsek Sukahaji.

“Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor yang mungkin saja terjadi jelang perayaan Imlek,” Patroli dilaksanakan di setiap hari pada jam-jam rawan yang sudah ditentukan sebelumnya. tambahnya.

“Patroli tidak hanya dilakukan pada siang hari namun juga dilakukan pada malam hari dilokasi perumahan warga, komplek perkantoran, ATM, perbankan dan tempat ibadah,” tutup Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Ia mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. “Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama bukan hanya kepolisian saja. Mari kita jaga Kamtibmas,” ajak dia.

(Dens,Moh Asep)


×
Berita Terbaru Update