Notification

×

Iklan


Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Bariza Sulfi Berikan Arahan dan Penekanan Tugas Pokok Sebagai Kapospam

25 Desember 2022 | Minggu, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T09:03:53Z


POLRES KUNINGAN , patroli88investigasi.com – Wakapolda Jabar Brigjen pol Bariza Sulfi,  melaksanakan pengecekan kesejumlah Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di seluruh wilayah kabupaten Kuningan. Salah satunya pengecekan di Pos Pam 1 (Satu) Polda Jabar di Sampora tugu ikan Kuningan, Sabtu (24/12/2022).

Saat di Pos Pam 1 Sampora (tugu ikan) Polres Kuningan Polda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi turut didampingi oleh Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda  Selain itu turut hadir Wakapolres beserta pejabat utama Polres Kuningan Polda Jabar.

Selama di Pos Pam 1 Sampora (tugu ikan) Operasi Lilin Lodaya 2022 Polres Kuningan Polda Jabar, Wakapolda berinteraksi dengan petugas dan instansi terkait yang ikut bertugas mengamankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Selain itu Wakapolda juga memberikan semangat serta motivasi kepada personel agar tetap selalu menjalankan tugas dengan ikhlas serta sesuai dengan aturan. Lanjut Wakapolda memberikan arahan dan penekanan agar Kapospam mengerti dan memahami tugas pokoknya sebagai Kapospam.

Wakapolda Brigjen Pol Bariza Sulfi saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa tempat anggota bertugas di wilayah Polda Jabar. Mulai dari Pos Pam, Jalan, Tempat Ibadah, serta Wisata, guna memastikan pelaksanaan pengamanan sudah berjalan dan didukung oleh sarana prasarana yang memadai.

"Dari pengamanan dibeberapa wilayah tempat anggota bertugas, Pos Pam, Jalan dan  Gereja, serta Wisata, kesiapan personel sebanyak 26.000 jajaran Polda Jabar dengan instansi terkait, alhamdulillah sudah bergerak dimana-mana. Bahkan dengan kesiapan sarana dan prasarana," ujar Jenderal Bariza Sulfi.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda ini mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk ikut turut serta membantu Kepolisian, TNI, dan Instansi terkait dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. "Alhamdulillah ada temen-temen dari Media dan juga Ormas. Kita membutuhkan bantuan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan yang mantap terkendali," tuturnya.

Tambah Wakapolda Jabar menuturkan,  bahwa pihaknya dari malam ini sampai besok akan terus berjaga guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat umat kristiani yang merayakan Natal. "Malam ini sampai besok terus berjaga agar saudara saudara kita umat kristiani agar merasakan kegiatan Natal dengan aman dan nyaman tanpa gangguan," ucap Brigjen Pol Bariza Sulfi kepada Awak Media.

Eks Wakapolda Metro Jaya itu juga menghimbau masyarakat untuk merayakan kegiatan malam pergantian tahun dengan hal yang positif. "Untuk malam tahun baru kami sarankan bisa memenuhi masjid atau mushola untuk berdzikir dan lain-lain," kata Jenderal Bintang Satu Polisi.

Kapolda Jabar ini memohon kepada masyarakat untuk memberitahu ketika mendapati orang-orang yang mencurigai dilingkungan. Segera beritahu agar dapat dilakukan tindakan antisipasi guna menjaga keamanan yang mantap terkendali.

"Kalau ada informasi mengenai orang-orang yang mencurigai di lingkungan segera beritahu kami agar bisa melaksanakan tindakan antisipasi keamanan yang mantap terkendali.

(Supri)



×
Berita Terbaru Update