Notification

×

Iklan


Sunmori Berbagi, Bupati Cirebon beserta Rombongan Pantau Harga Pasar dan Beri Bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Cirebon

25 Desember 2022 | Minggu, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2023-01-23T07:09:06Z


KABUPATEN CIREBON – Patroli888nvestigasi.com  Bupati Cirebon bersama rombongan melakukan Sunmori (Sunday Morning) Berbagi dengan menggunakan kendaraan roda dua, dalam rangka pemberian bantuan dan santunan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Rangkaian touring ini start dari halaman kantor Bupati Cirebon, Sabtu (24/12/2022).


Selain pembagian nasi barokah, Bupati Cirebon beserta rombongan didampingi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon melakukan monitoring pasokan bahan pokok serta pemantauan stabilitas harga sembako di sejumlah pasar tradisional, seperti pasar Sumber Kecamatan Sumber, pasar Cipeujeuh Kecamatan Lemahabang dan pasar Pabuaran Kecamatan Pabuaran. 

Pihak Disperdagin mengatakan, stok bahan pokok menjelang libur Nataru terbilang aman dan stabil, seperti stok beras data terakhir tercatat 31.800 ribu ton sampai masa panen. Dari beberapa komoditas sembako, hanya telur yang mengalami kenaikan sebesar 15,38% pada harga 30.000, karena terhambatnya distribusi akibat cuaca buruk.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Desa Cigobang Kecamatan Pasaleman melakukan pemberian bantuan rutilahu, bantuan alat-alat kesehatan berupa kursi roda, tongkat dan lainnya, serta bantuan adminduk oleh Disdukcapil dan Dinsos Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan ini selain silaturahmi juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. 

“Kegiatan ini, selain kita silaturahmi juga dalam rangka pemberian bantuan berupa rutilahu, alat-alat kesehatan, juga bantuan adminduk, yang merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat,” ujar Imron.

Ia juga berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon terutama dari lapisan paling bawah, bersama-sama saling bahu membahu membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Wahid s/ red

×
Berita Terbaru Update