Notification

×

Iklan


Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berhasil Menciduk 2 Pemuda Pengedar Sabu

11 Desember 2022 | Minggu, Desember 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T01:12:15Z


Surabaya,Patroli88investigasi.com.-Anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhang Tanjung Perak, berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku pengedar Narkotika Golongan I jenis sabu, di dalam kamar kost Jl. Simorukun Timur Surabaya.

Adapun 2 (dua) pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis sabu tersebut antara lain, inisial MMA (25th), laki-laki beralamatkan sesuai KTP Jl. Simorejo Timur Surabaya, yang juga kost di Jl. Simorukun Timur Surabaya dan inisial H (28th) laki-laki,  pekerjaan kuli bangunan beralamatkan sesuai dengan KTP juga di Jl. Simorejo Timur Surabaya, satu kost dengan temannya yaitu MMA di Jl. Simorukun Timur Surabaya.

Saat terjadinya penangkapan ke dua pelaku tersebut, berawal dari informasi masyarakat sekitar, bahwa di dalam kost Jl. Simorukun Timur Surabaya sering dijadikan transaksi jual beli barang haram, yaitu Narkotika Golongan I jenis sabu.

Mendapat informasi dari masyarakat sekitar, Anggota Opsnal Satreanarkoba dibawah pimpinan AKP Hendro Utaryo segera melakukan lidik lapangan, dengan mengintai dari jarak yang tidak sebegitu jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Tepat pada Minggu (20 November 2022), sekira pukul 18.30 WIB, petugas mengintai sampai ada tanda-tanda bahwasannya pelaku pengedar sabu bereaksi. Dan tak seberapa lama, anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak segera merangsek masuk ke dalam kamar kost pelaku.

Dilakukanlah penangkapan, serta anggota Opsnal Satreanarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penggeledahan terhadap dua pelaku, dan petugas menemukan barang bukti yang berkaitan dengan perkara Narkoba.

Saat itu juga, ditemukan barang bukti antara lain:

– 1 (satu) buah bungkus rokok Sampoerna Mild, yang didalamnya berisikan, 6 (enam)) buah klip plastik kecil yang didalamnya berisikan serbuk putih yang diduga Narkotika Golongan I jenis sabu berat brutto ± 2,69 (dua koma enam) puluh sembilan) gram beserta pembungkusnya.

– 1 (satu) unit handphone (HP) merk Oppo A57 warna hijau dengan Simcard XL

– 1 (satu) unit handphone merk Samsung A12, warna biru dengan Simcard XL.

– Uang hasil penjualan sabu, sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu) rupiah.

Hasil interogasi petugas terhadap pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis sabu, menerangkan, bahwa barang bukti berupa sabu yang ada pada ke dua pelaku yaitu didapatkan dari temannya juga atas nama inisial R (DPO), di depan lapangan sepak bola di Simorejo Timur Surabaya, dengan cara ranjau yang diletakkan di rumput-rumput, dengan pengakuan bahwa sabu tersebut akan dijual kembali dengan dalih mendapatkan keuntungan yang lebih.

Dari hasil penggeledahan serta penangkapan, ke dua pelaku dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, oleh petugas bersama barang bukti yang ditemukan dari tangan kedua pelaku.

Menurut keterangan Kasatnarkoba AKP Hendro Utaryo, mengatakan,” memang benar, anggota telah mengamankan dua pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis sabu, yang didapatkan dari temannya inisial R yang masih dalam pengejaran (DPO), dengan cara di ranjau,” kata Hendro.

“Dan kedua pelaku tersebut dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(Rudi,FRN).


    

×
Berita Terbaru Update