Notification

×

Iklan


Polsek Kuningan Melakukan Kegiatan Pengecekan, Koordinasi, Dan Arahan Kepada Anggota Untuk Pengamanan Perayaan Misa Natal Tahun 2022

21 Desember 2022 | Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T14:19:50Z

 


Kuningan,Patroli88investigasi.com, Polsek Kuningan kota Pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022, melaksanakan Pengecekan, Koordinasi,  Dan Arahan Kepada Anggota Dalam Melaksanakan Pengamanan Perayaan Misa Natal Tahun 2022 Di Gereja Wilayah Kecamatan Kuningan yang dipimpin Kapolsek Kuningan KOMPOL Sunarko, S.H, yang di dampingi oleh,Panit Sabhara Polsek Kuningan IPTU H. Sigit Pramana, Panit Reskrim Polsek Kuningan IPTU Dudun, S.E, Panit Intelkam Polsek Kuningan AIPTU Kamid Widodo, Bhabinkamtibmas BRIPKA Rian Astria, Bhabinkamtibmas BRIPKA Sumiran, Banit Intelkam BRIPKA Cipta Rehtian Brilian, S.H.

Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 09.15 wib s.d 11.30 Wib. Dan Sasaran Pengecekan kegiatan tersebut adalah Gereja di Wilayah Kecamatan Kuningan, di antaranya : Gereja Katholik Maria Regina Talahab - Kel. Citangtu, Gereja Khatolik Maria Pembantu Abadi Kel. Winduhaji, Gereja Katholik Hati Kudus Yesus Kuningan Jl. Raya Kepuh - Kuningan, Gereja Panthekosta di Indonesia Efferata Jl. Raya Kepuh - Kuningan, Gereja Kristen Indonesia Jl. Siliwangi - Kel. Purwawinangun.









Adapun arahan yang disampaikan Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko SH, yaitu Agar para Perwira / Kanit melakukan koordinasi kepada para pengurus Gereja terkait jadwal / rencana kegiatan Ibadah Misa Natal tahun 2022. Para Perwira / Kanit agar datang lebih awal sebelum anggota untuk memastikan kembali rencana kegiatan ibadah dan lakukan pengecekan kembali seluruh lokasi gereja PASTIKAN ulangi PASTIKAN tidak ada benda- benda mencurigakan dan antisipasi segala bentuk kerawanan serta lokasi parkir para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal. Berikan APP kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja tersebut. Koordinasi dengan pengurus gereja untuk membantu/turut serta mengawasi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal 2022 , jika ada jemaat asing / mencurigakan untuk dilakukan pengecekan / geledah bila diperlukan terhadap barang yang dibawa jemaat sebelum memasuki Gereja. Laporkan situasi via HT kepada Pimpinan / Komando menjelang, pada saat, sesaat pasca pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal di Gereja yang melaksanakan kegiatan, lakukan Komunikasi japri via TELEPON ulangi TELEPON jika terjadi kondisi situasi Darurat pada saat pelaksanaan pengamanan.

Untuk Perkiraan Kerawaan Kamtibmas Perayaan Ibadah Natal 2022 adalah Terjadi Kemacetan Arus Lalu Lintas di depan Gereja saat pelaksanaan Ibadah / Misa Natal (Terawan Gereja Kristen Indonesia). Tejadi Curat, Curat, Curanmor terhadap harta benda milik jemaat saat pelaksanaan Ibadah / Misa Natal. Terjadi pelemparan batu pada tempat ibadah Misa Natal (Terawan Gereja Kristen Indonesia). Terjadi pengebomanyang dilakukan oleh Oknum dengan menyamar sebagai Jemaat saat pelaksanaan Ibadah / Misa Natal.

Pihak nya juga dalam mengantisipasi kerawanan selama pelaksanaan Natal 2022 akan Berkoordinasi dengan MUI dan FKUB Kab. Kuningan untuk turut serta mensosialisasikan kepada pemeluk agama lain untuk menghormati Umat Kristiani saat pelaksanaan Ibadah / Misa Natal. Serta Melaksanakan Sterilisasi H-3 menjelang pelaksanaan Ibadah / Misa Natal diseluruh Gereja oleh team Handak / Jibob Sat. Brimob Polda Jabar. Berkoordinasi dengan pengurus Gereja untuk penempatan petugas dari Internal mengawasi Jemaat yang tidak dikenal untuk dilakukan pemeriksaan. dan akan menempatkan personel Polri untuk melaksanakan Pengamanan, Gatur Arus Lalin dan pengawasan terhadap jemaat yang akan melaksanakan Ibadah / Misa Natal. (Anggi)

×
Berita Terbaru Update