Notification

×

Iklan


Polres Kuningan Polsek Jajaran Amankan Kegiatan Missa Agung Natal di Gereja Katholik Santo Carolus Borromeus Kelurahan Sukamulya

25 Desember 2022 | Minggu, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T03:18:06Z



POLRES KUNINGAN, patroli88investigasi.com - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Selaku Padal IPTU Nurjani, Pada hari Sabtu 24 Desember 2022 dari Pukul 18.00 sampai dengan pukul 19.20 Wib bertempat di Gereja Katholik Santo Carolus Borromeus alamat Jalan Raya Sukamulya Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan telah di laksanakan kegiatan Missa Agung Natal dengan Tema : MAKA PULANGKANLAH MEREKA KE NEGERINYA MELALUI JALAN LAIN." Kata AKBP Dhany Aryanda.

Kapolres AKBP Dhany Aryanda saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Kegiatan Missa Agung Natal tersebut   di pimpin oleh Pastur Paskasius Bekatmo, OSC dengan Penanggung jawab adalah Pastoral Paroki Kristus Raja sodara Endang dengan Jumlah jemaat yang mengikuti kegiatan missa Agung Natal tersebut sebanyak kurang lebih 300 Orang ujarnya.


IPTU Nurjani saat ditemui Awak Media mengungkapkan, Adapun susunan petugas yang terlibat dalam Kegiatan Misa Natal Gereja Katholik Santo Carolus Borromeus. Missa Agung Natal tersebut menggunakan Bahasa Indonesia.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ibadah Missa Agung Natal dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2022 dilaksanakan oleh Polres Kuningan beserta Polsek jajaran sebanyak 15 Personil." Paparnya.

Terkait teknis pelaksanaan Missa Agung Natal, para jemaat yang memasuki gereja diarahkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Hand Sanitizer serta melakukan Cek Suhu serta dihimbau menggunakan masker. Dikarenakan pada saat ini masih dalam Vandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksana kan dalam rangkaian perayaan Missa Agung Natal tahun 2022 yang di peringati dan dirayakan oleh Umat Nasrani.

Adapun situasi sampai dengan saat ini situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif." Pungkas Selaku Padal IPTU NURJANI didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media.

(Supri)



×
Berita Terbaru Update