Notification

×

Iklan


Polres Jember Gandeng Bank BRI Berikan 25 SIM D Gratis Untuk Disabilitas

14 Desember 2022 | Rabu, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T02:16:54Z



JEMBER,Patroli88investigasi.com.-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember Polda Jatim bekerja sama dengan Bank BRI meyerahkan 25 SIM D gratis kepada sejumlah penyandang Disabilitas. 

Pembagian SIM D gratis dari Sat Lantas Polres Jember Polda Jatim tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Senin (12/12/2022)

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo,SIK,MH melalui Kasatlantas Polres Jember AKP. Enggarani Laufria menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Bank BRI menyerahkan 25 SIM D gratis kepada penyandang Disabilitas, yang telah mengikuti proses uji SIM, teori dan praktek, dilapangan uji SIM Satlantas Polres Jember bagi yang lulus.

"Penyerahan SIM D tersebut diharapkan bisa membuat penyandang Disabilitas tetap berkarya dan mencari nafkah. Hal tersebut menjadi memotivasi anggota polisi dan masyarakat untuk meniru semangat mereka," ujar Kasatlantas Polres Jember.

AKP Enggar mengatakan, penyerahan SIM D gratis kepada penyandang disabilitas juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan tentang hak yang sama bagi warga negara untuk berkendara. 

‘’Kepemilikan SIM sudah diatur dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Teman-teman yang disabilitas bisa mengurus atau memohon SIM D,’’ ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penyandang disabilitas Hadi Siswanto yang menerima SIM D dari Kasatlantas Polres Jember, mengaku senang bisa memperoleh SIM D. SIM D merupakan SIM khusus bagi kami (difabel).

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Satlantas Polres Jember dan Bank BRI, yang telah memberikan pelayanan khusus bagi kami (Disabilitas), dan kami sangat senang memiliki SIM D," pungkasnya. (Rudi,FRN).

×
Berita Terbaru Update