Notification

×

Iklan


PERGESERAN PASUKAN JELANG NATAL 2022 DAN TAHUN BARU 2023

21 Desember 2022 | Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T13:45:26Z


Bandung,patroli88investigasi.com,_Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Polda Jabar BKI Satwil Jajaran Dalam Rangka Pam Nataru 2023, Rabu (21/12/2023), di lapangan upacara Mapolda Jabar.

Karo Ops. Polda Jabar, Kombes Pol. Stephen M. Mapiun, Jawa Barat sebagai daerah penyangga ibukota menjadi titik substansial penyelenggaran Operasi Lilin 2022 dan Tahun Baru 2023.

Karena, mempengaruhi arus pergeseran orang dan barang dari tempat ke tempat lainnya.

Menurut dia, Operasi Ketupat (2022) dinilai sukses. Namun, tidak serta merta menjadi sebuah semangat.

“Justru itu harus menjadi bahan evaluasi, apa yang dirasakan menjadi masalah di lapangan,” ucapnya.

Stephen mengatakan, Polda Jabar menurunkan 15.989 personil ditambah dengan unsur lainnya termasuk dari personil TNI.

“Pos yang dibangun di 326 titik terdiri dari pos pengamanan sebanyak 216, sisanya terbagi menjadi pos terpadu dan pos lainnya. Pos tersebut tidak termasuk pos alternatif,” ucapnya.

Karoops Polda Jabar juga menyampaikan beberapa penekanan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan nataru 2022 diantaranya "siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha kuasa dan Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang." ucap Karo Ops Polda Jabar




"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, 

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proposional. 

Karo Ops Polda Jabar mengatakan agar anggota yang bertugas untuk  memantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas bersama para pihak yang terlibat. (Moh Asep)

×
Berita Terbaru Update