Notification

×

Iklan


Munaqosah Tahfidz Al Qur'an Juz 30 MTs Negeri 1 Banyumas Wujudkan Generasi Qur'ani

7 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T11:01:55Z



Banyumas,Patroli88investigasi.com_Membaca dan menghafalkan Al Qur'an merupakan bagian dari amal ibadah yang sangat dianjurkan, karena Al Qur'an merupakan pedoman dan petunjuk bagi setiap umat Islam. Hal inilah yang melatarbelakangi program FDS kelas Tahfidz di MTs Negeri 1 Banyumas. Memasuki akhir semester gasal kelas Tahfidz ada 12 siswa yang telah selesai menghafalkan Al Qur'an juz 30, dan hari ini Rabu, 7 Desember 2022 dilaksanakan munaqosah yang bertempat di Masjid Manbaul Ulum dan dihadiri oleh team penguji, perwakilan wali murid dan juga siswa.

Ujian munaqosah kelas tahfidz ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan siswa dalam menghafal Al Qur'an agar mereka bisa menjadi generasi Qur'ani yang tidak cuma menghafal Al Qur'an namun juga bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sudir selaku kepala Madrasah memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat para penghafal Al Qur'an di MTs Negeri 1 Banyumas, "Saya ucapkan selamat kepada siswa yang telah selesai menghafalkan Al Qur'an juz 30 semoga kalian bisa menjadi ahli Qur'an dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, bagi yang belum menyelesaikan hafalan juz 30 tetap semangat dan terus hafalkan Al Qur'annya sehingga pada munaqosah berikutnya kalian bisa mengikutinya" ucap Sudir.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh team kelas Tahfidz yang telah membimbing anak-anak dalam menghafal Al Qur'an, "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh team kelas tahfidz dan juga wali murid yang sudah bersama-sama memberikan bimbingan dan dukungan kepada para siswa, semoga amal panjenengan semua diterima oleh Allah swt dan tercatat sebagai amal jariyah", ungkap Sudir.

Peserta munaqosah berjumlah 12 siswa yaitu : Rani Amirah Fauziyah, Muhammad Faris Abdurrahman, Nasywa Dhiya Maghfira, Falah Khoirusabil Kuncoro, Aliyah Fatimatuzzahro, Danendra Adhi Widyatama, Salnaf Farah Nadhifa, Muhammad Isyfaurrohman, Chava Kayla Ghassana, Muhammad Abiyan Bintang R, Anindya Zahra Nirwasita, dan Ailatu Salimah. Munaqosah dibagi menjadi 4 kelompok dan dilaksanakan selama 4 hari dengan team penguji yang berbeda-beda.

Hari ini team pengujinya adalah 1. H.Sudir, S.Ag.,M.S.I, 2. Istianatul Azkia, S.Pd.I dan 3. Kori Aryani, S.Pd dengan didampingi oleh penanggung jawab kelas tahfidz Ustadz Jihadul Mustafid,S.M dan Wali Kelas Tahfidz Ustadz Silakhudin, S.Pd.I.


Sigit media patroli 88 investigasi com

×
Berita Terbaru Update