Notification

×

Iklan


Menuju Jabar Hijau, KTH Icakan Munggaran Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Pala

21 Desember 2022 | Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T13:05:04Z


Ciamis, patroli88investigasi.com – Kelompok Tani Hutan (KTH) Icakan Munggaran melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Pala dalam rangka berpartisipasi menuju Galuh Hijau- Jabar Hijau, Ciamis(21/12/2022).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Blok Lembang, Dusun Sukadana, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku.

Sekitar puluhan bibin Pohon pala ditanam, Adapun bibit pohon berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Pertanian.




Ketua Kelompok H. Endang Romdon S.pd. mengajak Anggota serta masyarakat untuk turut terlibat dalam program tersebut dan lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan.

“Penanaman ini harus dilakukan bersama-sama agar terciptanya Jabar hijau serta mengurangi dampak bencana alam,” ucapnya.

Karena Mayoritas bencana alam hidrometeorologi, seperti banjir dan tanah longsor, yang salah satunya disebabkan oleh lahan kritis.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyaknya dapat menimalisir terjadinya bencana alam Tanah longsor," harapannya.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Ketua kelompok tani hutan Icakan Munggaran H. Endang Romdon S.pd., Sekretaris Endang Permadi, Bendahara H. Ade, Pelindung H.Nondi, dan Perancang Kohar.

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update