Notification

×

Iklan


Kisah Ziddan Mulki Akbar Alumni MI Yashuda Darma Jadi Bagian Skuad Persib Bandung U-14

8 Desember 2022 | Kamis, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T13:26:26Z

 Kamis, 08 Desember 2022

20.01


Kuningan Patroli88invedtigasi.com_Kisah Siswa Madrasyah Ibtidaiyah Yashuda Darma Kabupaten Kuningan sekarang ini menjadi pemain Sepakbola di belantikan  Persib U_14  Zidan Mulki Akbar asli dari Darma Kuningan  Rt 02 Rw 01 Dusun Pakuwon ini sangat di bangakan oleh Kedua Orang tuanya yang bernama  M.Iman Shoiman dan Ibu Jisim Jami laeni .alumni Sekolah Madrasah Ibtidaiyah  Yashuda Darma sekarang ini bersekolah di MTs Daarul Uluum PUI Majalengka, Ziddan Mulki Akbar (14) jadi bagian skuad Persib Bandung U-14. Tim ini berhasil menjuarai Elite Pro Academy (EPA) PSSI 2022 beberapa waktu lalu.

Anak pertama dari pasangan Muhamad Iman Sioman dan Jijim Jamilah Laeni itu bisa menembus skuad Persib U-14 melalui proses seleksi. Ziddan satu-satunya perwakilan dari Majalengka yang berhasil mengenakan seragam ‘Maung Ngora’.

“Awalnya ikut seleksi di UPI Bandung. Waktu itu sebanyak 7 orang yang mewakili Majalengka ikut seleksi Persib. 6 orang tidak lolos, alhamdulillah saya lolos,” kata Ziddan saat berbincang dengan Guru Madarsah Ibtidaiyah Yashuda di saksikan oleh Kepala sekolah Yayat  Hidayat S.Pd Senin (10/10/2022).

Bocah yang baru duduk di bangku kelas 2 MTs itu tampil apik dalam saat mengikuti seleksi. Sehingga ia dilirik Pelatih Persib U-14, Aang Suparman.

“Ada dua tahap seleksinya. Proses seleksinya games (main bola), jadi dipantau cara dan teknik kita bermain di lapangan,” ujar bocah asal Blok Pakuon, Desa/Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan itu.

Namun Ziddan yang mengidolakan legenda Persib Bandung, Roby Darwis ini hanya mendapat kesempatan 3 kali bermain, itupun tidak bermain selama 90 menit.

“Saya hanya mendapat kesempatan 3 kali main dari semua pertandingan, itu juga pemain pengganti. Posisi saya sebagai gelang bertahan, tapi aslinya saya bek,” ucap dia.

Ia kini kembali berseragam klub asalnya, yakni Sekolah Sepakbola (SSB) Mandala Majalengka. Ziddan kembali mengasah kemampuannya pungkasnya

 ( agus gusbur korwil)

×
Berita Terbaru Update