Notification

×

Iklan


Kegiatan Musyawarah Bersama Terkait Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan Berjalan Dengan Kondusif

15 Desember 2022 | Kamis, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T13:46:45Z




Kuningan, Patroli88investigasi.com._ kegiatan Musyawarah Bersama Terkait Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan, pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 pukul 16.00 wib bertempat di Kantor Kecamatan Kuningan di hadiri oleh

1. Kepala Dinas P3erumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kab. Kuningan Ir. Putu Bagiasna, M.T

2. Kabid PUPR Kab. Kuningan Teddy Sukmajayady, S.T ,M.SI 

3. Camat Kuningan Toni Kusumanto, A.P. M.Si

4. Kapolsek Kuningan KOMPOL Sunarko, S.H beserta anggota

5. Danramil 1501 Kuningan KAPTEN CBA Sunardi

6. Perwakilan Kantor Pertanahan Kab. Kuningan Bp. Udin

7. Perwakilan Tokoh Masyarakat pemilik lahan Desa Cibinuang.  

 





Plt Camat Kuningan menjelaskan bahwa Musyawarah Bersama ini diselenggarakan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada perwakilan pemilik lahan tentang proses penilaian gantin rugi tanah milik masyarakat Desa Cibinuang yang akan digunakan untuk Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan.

Adapun dari pihak  PUPR Kab. Kuningan menjelaskan Penilaian nilai ganti rugi tanah milik masyarakat sesuai cluster tanah yang dilakukan  secara independen oleh team Konsultan Jasa Penilai Publik ( KJPP ).

Cluster tanah di Desa Cibinuang terbagi menjadi 4 yaitu :

a. Tanah Pekarangan

b. Tanah Darat

c. Tanah Pasir

d. Tanah Sawah

Dari pihak DPKPP Kab. Kuningan juga menjelaskan Dalam rangka pembangunan yang dilakukan pemerintah terkadang merugikan masyarakat, namun kami  berusaha untuk meminimalisir hal tersebut dengan melakukan ganti rugi terhadap lahan / bangunan masyarakat yang terkena dampak, menyikapi hal tersebut penilaian untuk nilai/harga tersebut bukan ditentukan pemerintah melainkan oleh KJPP sesuai peraturan menteri keuangan 

Kegiatan Musyawarah Bersama Terkait Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan yang diselenggarakan Camat Kuningan dengan menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat Desa Cibinuang selaku pemilik tanah dalam rangka memberikan pemahaman dan  pendekatan kepada masyarakat terkait proses ganti rugi tanah masyarakat yang akan digunakan pemerintah untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan berjalan kondusip ujar Kompol sunarko SH selaku Kapolsek Kuningan. Anggi (kabiro)

×
Berita Terbaru Update