Notification

×

Iklan


Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Monitoring Pengamanan Hari Raya Natal di Gereja hingga Pospam

25 Desember 2022 | Minggu, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2023-01-23T07:09:06Z



CIREBON - Patroli88investigas.com -Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melaksanakan monitoring ibadah misa Natal dengan mendatangi sejumlah gereja, posyan, dan pospam Operasi Lilin Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Cirebon, Minggu (25/12/2022) malam. 

Diantaranya, GBI Arjawinangun, Posyan Weru, dan Pospam Junjang Arjawinangun. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Cirebon Drs. H. IMRON, M.Ag, Wakil Bupati Cirebon, Dandim 0620 Kab. Cirebon, Ketua DPRD Kab. Cirebon, Danlanal Cirebon, Ketua FKUB Kab. Cirebon, dan Ketua FKDM Kab. Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, pada hari ini terdapat 20 gereja di Kabupaten Cirebon yang melaksanakan ibadan Hari Raya Natal. Pihaknya memastikan ibadah Natal di seluruh gereja tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Pengamanan di gereja juga dibantu sejumlah unsur masyarakat. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pengamanan tersebut sehingga saudara-saudara kita dapat merayakan Natal dengan nyaman," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, kegiatah monitoring tersebut bertujuan untuk mengecek dan memberikan keamanan serta kenyamanan pada Pelaksanaan Ibadah Misa Malam Natal dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

Bahkan, termasuk pengecekan kesiapsiagaan personil yang ditugaskan di gereja-gereja untuk mengamankan ibadah misa malam Natal dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polresta Cirebon sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya memastikan, jajaran Polresta Cirebon siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Bahkan, ribuan personel gabungan juga disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, tempat ibadah, dan lainnya.

"Ploting personel tersebut untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polresta Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Wahid s/red

×
Berita Terbaru Update