Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Langsung Cek Tanah Amblas Di Dusun Kondang Ciamis

10 Desember 2022 | Sabtu, Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T05:56:37Z

.KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG



Bandung,Patroli88inveatigasi.com_Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi tanah amblas lintas Ciamis-Cirebon Dusun Kondang Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (09/12/2022).

Kedatangan anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga mengatur lalu lintas dan membuat pembatasan jalan. Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Panawangan Ciamis.


Tanah amblas sepanjang 18 m tinggi 50 cm lebar 1,5 m yang Mengakibatkan Terhambatnya Arus lalu lintas. Bencana alam tanah longsor itu terjadi pada Jum'at, (9/12/2022) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.  M.Si  mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut  merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimanapun bertugas.

"Anggota kami hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat membuat garis penghalang serta melakukan pengaturan lalu lintas," kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bencana alam tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Masyarakat bersama instansi terkait masih terus melakukan pengaturan dan pemasangan garis pembatas agar tidak menimbulkan korban.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. "Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya," katanya.

Bandung 9 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

*Moh Asep*

×
Berita Terbaru Update