Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Nataru, Polisi Bersama Bupati Monitoring Harga Dan Ketersediaan Stok Bahan Pokok

21 Desember 2022 | Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T14:03:42Z

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG



Bandung,Patroli88investigasi.com_Kapolres Kuningan Polda Jabar  AKBP Dhany Aryanda Beserta jajarannya dan Bupati Acep Purnama, Menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan monitoring  harga dan stok Barang Kebutuhan Pokok Rabu (21/12/2022). 

Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  monitoring dipimpin Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda bersama jajaran Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD terkait ke sejumlah tempat." katanya.

Pelaksanaan monitoring dibagi menjadi tiga Tim, yakni Tim I yang dipimpin oleh Bupati Kuningan Acep Purnama dengan lokasi sasaran Pasar Ciputat Ciawigebang dan Fajar Toserba Ciawi, Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda dengan lokasi sasaran Pasar Baru Kuningan, Toserba Surya dan Yogya Cijoho, dan Tim III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nuzul Rachdy lokasi sasaran Fajar Jalaksana dan Pasar Cilimus. Para pejabat Forkopimda dan Kepala OPD terkait pun ikut di 3 Tim tersebut." Ungkapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pangan pokok  menjelang Hari Raya Natal 2022  dan Tahun Baru 2023.

"Untuk itu diperlukan langkah-langkah antisipatif dan terpadu antar dinas atau instansi terkait untuk menghindari kelangkaan stok bahan pokok  dan kebutuhan strategis lainnya bagi masyarakat dan upaya mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023." ujarnya.

Kapolres AKBP Dhany Aryanda mengungkapkan, "Hasil dari kegiatan monitoring dan evaluasi yang kami lakukan pada hari ini dibeberapa gudang distributor, toko, minimarket dan pasar, bahwa ketersedian bahan pokok dan kestabilan harga jelang natal dan tahun baru normal dan terpenuhi selanjutnya untuk daya beli masyarakat pun masih stabil." ungkapnya.

Saat ini pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan monitoring guna mengecek ketersediaan dan masa berlaku produk-produk yang dijual, serta memantau fluktuatif harga. Menurutnya. sejauh ini keadaan di pasar masih aman, lancar dan stabil.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, kebijakan pengendalian inflasi, ketersedian bahan pokok dan kestabilan harga di wilayah Kabupaten Kuningan tetap terjaga." Pungkas Kapolres Kuningan.

Bandung 21 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

*red*

×
Berita Terbaru Update