Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Alami Kelumpuhan Usai Kecelakaan, Kapolres Berikan Motivasi Ke Rudi Hartono

7 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T11:28:39Z

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG



Bandung,Patroli88investigasi.com_Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni sambangi seorang warga yang mengalami kelumpuhan di Kampung Poncol Kelurahan Pasirkareumbi RT 054/018, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu  (7/12/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga diberi kesehatan juga kesembuhan.

Rudi Hartono (42) yang mengalami kecelakaan lalu lintas sejak 2007 silam dan menyebabkan sebagian tubuhnya tidak dapat berfungsi. Meski demikian, Rudi Hartono pantang menyerah karena dirinya selalu melakukan aktivitas dengan cara membuat kerajinan lampu dengan berbahan sebuah paralon.

Hal ini tentunya Rudi tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran dari Polres Subang Polda Jabar  yang sudah berkunjung, memotivasi, membantu memasarkan dan membeli hasil dari karyanya tersebut.

“Terima kasih Ibu Kapolres Subang Polda Jabar dan jajaran Polres Subang Polda Jabar sudah bisa mendukung serta membantu saya,” ucap Rudi.

Sementara itu, Setelah mengetahui warga Subang yang mengalami sakit lumpuh namun masih dapat berkreasi membuat kerajinan yang hasilnya memiliki nilai seni yang tinggi. Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni berkesampatan  berbincang dengan Pak Rudi dan meyakinkan Pak Rudi bahwa dengan usaha yang gigih Insya Allah akan ada jalan meraih hari esok yang lebih baik.                              

Kapolres juga mengungkapkan apresiasinya ke Pak Rudi yang tangguh dalam menjalani hidup,  yang terus berjuang dalam meraih masa depannya.

“Rudi Hartono meski kondisinya terkapar lumpuh beliau masih tetap semangat untuk berkarya memproduksi kerajinan lampu dengan berbahan dasar pipa paralon yang menjadikan hiasan lampu cantik,” ungkap Bunda Sumarni, sapaan akrab Kapolres Subang Polda Jabar.

Selanjutnya, Bunda Sumarni juga tak hanya menyambangi dan bersilaturahmi saja, melainkan ia pun membeli beberapa hiasan lampu tersebut buah hasil tangan Rudi.

Bunda Sumarni memberikan motivasi kepada Rudi untuk terus berkarya dibalik keterbatasnya yang hanya mengandalkan satu tangan kanannya saja.

“Kami juga memberikan motivasi kepada Bapak Rudi agar terus berkarya dan pada kesempatan kali ini juga saya memasarkan barang yang dijual oleh beliau. Tetap semangat tentunya dan terus bisa berkarya,” jelas Kapolres Subang.

Bandung 7 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

*Moh Asep*

×
Berita Terbaru Update