Notification

×

Iklan


Gelar wasda, Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Tingkat Kabupaten Cirebon

14 Desember 2022 | Rabu, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2023-01-23T07:09:06Z


KABUPATEN CIREBON -- Patroli88investigasi.com - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Inspektorat, menyelenggarakan Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2022. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar, seperti lomba puisi dan seminar yang bertemakan tentang Anti Korupsi, bertempat di Hotel Apita Cirebon, Rabu (14/12/2022).


Bupati Cirebon Drs H Imron mengatakan, salah satu cara untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi, yaitu dengan menjaga nafsu dari tampil beda dan menjaga nafsu dari sesuatu yang tidak sesuai dengan pendapatan. "Harus bersyukur dan sabar. Kalau terus mengikuti nafsu, maka bisa mengakibatkan melakukan korupsi," kata Imron.

Menurut Imron, dengan adanya peringatan Hari Anti Korupsi ini, seluruh elemen harus melakukan introspeksi secara pribadi. Sehingga nantinya, bisa bekerja dengan baik dan sesuai aturan. "Karena korupsi bukan hanya uang, tapi juga bisa berbentuk waktu dan pelayanan," tutur Imron.

Imron juga menuturkan, bahwa Pemkab Cirebon juga berkomitmen untuk bebas dari korupsi. Oleh karena itu, ia berharap Hari Anti Korupsi ini menjadi kesadaran semua pihak.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Cirebon, Drs Iyan Ediyana MM MSi menuturkan, bahwa peringatan Hari Anti Korupsi ini bertujuan untuk membudayakan anti korupsi mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

"Kegiatan ini menjadi media dan merupakan bagian dari sosialisasi gerakan anti korupsi," ujar Iyan.

Pihaknya juga berharap, bahwa gerakan untuk melawan dan mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Kabupaten Cirebon, terutama dalam hal pelayanan publik, bukan hanya tugas Inspektorat saja, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

"Kami berharap, Kabupaten Cirebon bisa bebas dari KKN," kata Iyan. 

Wahid s / red

×
Berita Terbaru Update