Notification

×

Iklan


Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Ajak Warganya Jaga Kamtibmas

8 Desember 2022 | Kamis, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2023-01-23T07:09:06Z



Indramayu, Patroli88investigasi.com -?- Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kedokan gabus Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Rudiyanto M, dalam memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga di Desa Kedokan gabus, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Kamis (8/12/22) pagi.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan, hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar Polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kedokan gabus Aiptu Rudiyanto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga salah satunya agar masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

“Menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, dan masyarakat untuk tetap menghormati hukum dan tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Lanjut disamapikan AKP Joni, selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Aiptu Rudiyanto juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan perkembangan situasi di Desa.

"Minimal kita paham, jika terjadi apa-apa. Jadi seperti apa kegiatannya, kapan, di mana, itu harus jelas," bebernya.

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Aiptu Rudiyanto juga tidak lupa mengingatkan, kewaspadaan di musim hujan.

Ia mengimbau warga agar hati hati dan waspada saat beraktifitas di sawah, terutama ketika hujan tiba.

Sementara itu, Andri, salah satu warga, mengaku senang dengan adanya imbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepadanya. 

“Tentunya kami senang, dengan adanya peringatan yang disampaikan oleh Pak Bhabin, jujur kebanyakan petani disawah ingin segera menyelesaikan pekerjaannya, terkadang kami nekat meskipun hujan.” Pungkasnya.(Teja,S.Spb)

×
Berita Terbaru Update