Notification

×

Iklan


Bertahun-Tahun Rusak Berat, Sekolah Dasar di Cirebon Belum di Perbaiki

10 Desember 2022 | Sabtu, Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T07:47:42Z



CIREBON, Sebanyak empat ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lebakmekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon  mengalami kerusakan. Satu ruangan kelas tidak bisa dipakai.

Kepala SDN 2 Lebakmekar, Jahar mengatakan, empat ruangan itu telah mengalami kerusakan selama bertahun-tahun. Bahkan ada satu ruangan yang sudah rusak berat itu tak lagi digunakan untuk kegiatan mengajar. Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, pihak sekolah terpaksa harus mengosongkan. 

"Sementara tiga ruang kelas yang mengalami kerusakan parah tetap digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) para siswa. Walaupun kondisi bangunan kelas yang sangat menghawatirkan, namun pihak sekolah terpaksa harus menggunakan kelas itu dengan di hantui rasa kecemasan akan ketakutan atap bangunannya roboh," jelasnya. 

Hasil pantoan media ini, satu bangunan kelas yang kondisinya sudah tidak bisa lagi digunakan karena bagian atap tinggal menunggu ambruk. Tiga bangunan lainnya yang rusak terlihat kusen-kusen sudah tidak nampak. Kondisi tiga kelas ini tidak memiliki jendela karena kusennya hancur tidak tersisa karena lapuk, sehingga sangat terbayang ketika kegiatan belajar para siswa seperti belajar di tempat terbuka, debu-debu yang ada di luar masuk kedalam kelas mengenai para siswa. 

Sementara itu H. Heri mantan Korwil Greged dan para kepala SDN  Kecamatan Greged yang sedang melakukan silahturahmi di SDN 2 Lebakmekar mengharapkan bangunan sekolah SDN 2 Lebakmekar segera diperbaiki demi kenyamanan para siswa dan guru dalam kegiatan belajar. 

"Sudah sangat layak sekali sekolah ini dapat perhatian serius dari pemerintah, karena pemang benar empat kelas disini kondisinya sangat tidak Layak untuk dijadikan tempat untuk belajar," jelas H. Heri. 

Disambung dengan para Kepala sekolah, pemerintah harus benar-benar memperhatikan SDN 2 Lebakmekar, karena kondisinya memang harus benar-benar diperhatikan. 

"Lihat sendiri kondisinya mas apakah tidak prihatin melihat kondisi para siswa belajar di kelas seperti ini," ujar para kepsek Kecamatan Greged. (Wahid)

×
Berita Terbaru Update