Notification

×

Iklan


Bentuk Akhlak Yang Baik, Kapolres Majalengka Buka Program Pesantren Sakinah di Ponpes Darul Atqiyah

27 Desember 2022 | Selasa, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T01:09:41Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Dalam membentuk akhlak yang baik Polres Majalengka bekerjasama dengan Ponpes Darul Atqiya mengadakan Kegiatan Program Pesantren Sakinah Dalam rangka Wisata Religi Meluruskan Akhlak yang bertempat di Ponpes Darul Atqiya Blok Sindangsari Desa Sindangkerta Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Senin (26/12/2022).

Kegiatan ini merupakan Program Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang bekerjasama dengan Ponpes Darul Atqiyah Dalam rangka Wisata Religi Meluruskan Akhlak untuk melaksanakan Pembinaan mental dan Kepribadian terhadap Anak Berhadapan Hukum (ABH) terkait Kenakalan Remaja,Tawuran Antar Pelajar, gerombolan bermotor yang meresahkan dan peredaran miras di wilayah Kabupaten Majalengka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Maja Iptu Kenedy Joko Lelono, Pimpinan Ponpes Darul Aqiya/Ketua PC NU Kabupaten Majalengka KH.Dedi Mulyadi,S.Ag.,M.M,Para Pengasuh dan Guru Ponpes, serta Para Orang tua dari Siswa atau Pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Polres Majalengka dan PC NU Kabupaten Majalengka karena kami dapat melaksanakan kerjasama dengan tujuan menyejahterakan masyarakat."tuturnya.

"Di bulan Nopember dan Desember tahun ini sering terjadi tawuran pelajar, kenakalan remaja, gank motor serta anak membawa sajam. Ini merupakan fenomena di Kabupaten Majalengka dan harus segera di selesaikan karena pemuda pemuda ini merupakan harapan bangsa yang akan membangun Indonesia"ujarnya.

Menurutnya, Ada beberapa cara dalam melakukan pembinaan yang pertama yaitu ditangkap masukan sel, namun dampaknya akan berpengaruh kepada mental maka kita mencoba cara berbeda yaitu denga pesantern"kata AKBP Edwin Affandi.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan ada Dua faktor penyebab kenakalan remaja yaitu yang pertama faktor internal dimana anak mencari jatidiri dan kontrol diri yang kurang sehingga mudah untuk dipengaruhi. Kemudian faktor Eksternal yaitu kondisi keluarga dan lingkungan tempat bergaul."ungkapnya.

" di Agama Islam diajarkan untuk memerangi kejahatan dengan berpedoman kepada hadis dan apabila pemahaman agama kita luruskan akhlaknya pun Insya allah. saya berharap seluruh dari 29 pelajar ini menjadi anak yang berakhlak berbudi pekerti luhur, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat untuk umat"harap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Adapun Kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga hari dari tanggal 26 sd 28 Desember 2022,"tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Popes Darul Atqiya/Ketua PC NU Kabupaten Majalengka sekaligus Penerimaan KH. Dedi Mulyadi S.Ag.,MM.,menyampaikan, 

Atas nama Pondok Pesantren Darul Atqiya mengucapkan terimakasih kepada Polres Majalengka telah dipercaya untuk melaksanakan kegiatan pesantren ini."ucapnya.

"Perlu diketahui bahwa Ini merupakan salah satu tantangan bagi kita tidak terkecuali terutama para pengasuh dan guru - guru".  

Mudah - mudahan kami dapat menjalankan amanah tersebut dengan maksimal kemudian kita semua tetap diberikan keberkahan, kesehatan, dan ridho Allah SWT."tandasnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update