Notification

×

Iklan


Akhiri Tahun 2022 dan sambut tahun 2023, UPZISNU Purwokerto Barat Tasarufkan 100an Sembako

26 Desember 2022 | Senin, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T07:46:34Z


Banyumas,Patroli88investigasi.com_Di Penghujung Tahun 2022, Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS)  LAZISNU MWC NU Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas membagikan 100 an paket sembako untuk dhuafa. Pembagian paket sembako ini didistribusikan secara langsung kepada yang berhak, Ahad (25/12/2022) di masjid Miftahussalam Rejasari Purwokerto Barat.

Nampak hadir dalam acara Ketua dan Wakil Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Purwokerto Barat, Kiai Ahmad Mustofa Kiai Rustanto, Ketua dan Wakil Ketua UPZISNU, Kiai Sofatul Anam, Eti Wahyuningsih,  Sekretaris dan Bendahra, Ari Suryatno, Hj. Umbarsitoh dan segenap Petugas Lapangan (PL) serta warga penerima paket sembako.

Wakil Ketua Tanfidziyah MWCNU, Kiai Rustanto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pentasarufan paket sembako ini sangat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan pada saat ini.

Kiai Rustanto juga menyampaikan himbauanya, jika esok hari para penerima sembako memiliki rezeki lebih, dapat diinfaqkan/disodaqohkan melalui UPZIS LAZISNU Purwokerto Barat. “Salah satu Hadist dijelaskan bahwa Jika berinfaq 1.000 rupiah maka akan dilipatgandakan menjadi 700.000 rupiah di akhirat” Jelas Rustanto.

Belaiu Kiai Rustanto  juga menyampaikan bahwa Koin NU antara lain digunakan untuk Pembangunan gedung NU Purwokerto Barat, operasional NU, Pentasarufan sembako dan lain sebagainya.

Ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Kecamatan Purwokerto Barat Sofatul Anam, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Peruntukkan koin NU digunakan untuk menjenguk orang sakit, kegiatan sosial kemsyarakatan, pembangunan gedung MWCNU Purwokerto Barat, pembangunan gedung UNU Purwokerto, kepentingan organisasi NU, pentasarufan sembako dan lain-lain. Pembagian sembako pada awal tahun 2022 ini merupakan bentuk syukur dan wujud UPZIS LAZISNU Purwokerto Barat selalu peduli.

“Mari kita gotong royong, bahu membahu bantu saudara kita dengan berbagi rejeki kita di akhir dan menyambut tahun baru, dengan keikhlasan kita masing-masing. Mari kita bersyukur atas rizki yang tiada tara kita bisa mengakhiri tahun ini dengan sehat dan rasa syukur”, jelasnya.

Ahad (25/12/2022) Jam 22:45 Wib, Awak media  menghubungi Wakil Ketua UPZISNU melalui Whatsapp, Eti Wahyuningsih Membenarkan semua acara tersbut, dan kesemuanya sebagai wujud syukur semua pihak dan juga ini bentuj UPZISNU Peduli sesama, semua dana bersumber dari Sedekah subuhnya warga yang dimasukan kedalam Kaleng Koin NU,  dikelola oleh PH dan PL UPZISNU Kecamatan  Purwokerto Barat.

 “Harapanya kegiatan ini menjadi bagian dari sebuah aktifitas mulian yang bisa  mendapatkan Ridlo Allah Swt, dan menjadi amal baik sedekahnya Warga, juga sebagai sarana UPZIS LAZISNU MWCNU Kecamatan Purwokerto Barat untuk bisa mengerti, memahami dan mengamalkan wujud syukur Bersama di penghujung tahun 2022,” Pungkas Eti Wahyuningsih.

Sigit,Eti Patroli 88 investigasi com

×
Berita Terbaru Update