Notification

×

Iklan


Tutup MTQ, Sekda Harap Minat Baca Qur'an Meningkat

8 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T01:56:05Z


CIREBON , patroli88investigasi.com – Kafilah Kecamatan Palimanan berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Kaliwedi. Penyerahan piala dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Dr. H. Hilmy Rivai MPd yang mewakili Bupati Cirebon sekaligus penutupan, Minggu (6/11/2022).

Berdasarkan data dari dewan hakim, dua kecamatan lain yang menempati tiga besar adalah Kecamatan Astanajapura dan Kecamatan Sumber. 

Dalam sambutannya, Hilmy -sapaan akrab Sekda- menekankan nilai penting dari gelaran MTQ adalah pasca pelaksanaan. Menurutnya, harapan utama pemerintah adalah adanya peningkatan minat mengaji Al-Qur'an di kalangan masyarakat.

"Lebih jauh harapan kita adalah bukan sekadar peningkatan prestasi para peserta, melainkan juga meningkatkan minat mengaji pada masyarakat, sehingga akan membentuk karakter agamis dan sejahtera," ujar Hilmy.

Dalam kesempatan ini juga, Hilmy mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih prestasi. Untuk yang belum berhasil, Hilmy mengajak untuk terus mengasah kemampuan.

"Kepada penyelenggara dan pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambah Hilmy.

Senada, Ketua Pelaksana MTQ, HM Syafrudin menyebut pelaksanaan tahun ini bisa sukses berkat bantuan dan dukungan semua pihak. 

"Diperlukan komitmen dan tanggungjawab bersama agar pasca pelaksanaan MTQ, adanya peningkatan karakter masyarakat yang lebih agamis dan bisa membudayakan mengaji," singkatnya. 

(Red/Wahids)



×
Berita Terbaru Update