Notification

×

Iklan


Tema dan Agenda Kegiatannya Peringatan HKN 2022 di Kec Purwokerto Barat Kab Banyumas

13 November 2022 | Minggu, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T01:21:28Z


Patroli88investigasi.com

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November tiap tahunnya. Pada tahun 2022, HKN diperingati yang ke-58. Dengan momentum untuk membangun dan menyemangati kesadaran masyarakat pentingnya dan utamanya kesehatan. Apalagi pascapandemi COVID-19 beberapa tahun terakhir ini walo pun belum jadi masa endemi C-19.

Ketua Panitia, Imam menyampaikan kepada awak media, bahwa Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 mengusung tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku". Hal ini khususnya setelah pandemi COVID-19 sudah menghantam seluruh aspek kehidupan tanpa pandang bulu. Momentum HKN tahun ini diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan.

"HKN ke-58 kali ini arahnya, kita semua ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali, saling bekerjasama. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat," jelas Imam, Sabtu (12/11/2022).

Selanjutnya, Imam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, semua pihak yang telah andil mensyukseskan acara HKN ini, juga kepada semua donatur sponsor, semoga menjadi amal sedekah, amal kebaikan, amal ibadah dan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT. Aamiin.

Alhamdulillah, lebih dari 500 orang, hadir mengikuti kegiatan Senam ditepinya sungai Serayu, Senam masal GERMAS, yang dirangkai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, Pembagian konsumsi telor dan buah pisang, pengecekan gula darah gratis, Sambutan-sambutan, Simbolis Penyerahan Telur, Makan Bersama, Sosialisasi Pajak Kendaraan dari UPPD Samsat Purwokerto, Hiburan, pembagian doorprize dan hadiah, imbuh Imam.

Camat Purwokerto, Agus Sriyono, dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih kepada Panitia, Masyarakat Prwokerto Barat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan supportnya. HKN ini harus bisa menjadi titik awal kebersamaan seluruh komponen warga masyarakat,  dalam pembangunan kesehatan di Purwokerto Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kita ingin bersama-sama masyarakat untuk terus melakukan olahraga bersama, memberikan pelayanan dan informasi. Intinya kita ingin masyarakat hidup sehat, kita ingin mengubah dari kuratif jadi promotif preventif,” ungkap Agus Sriyono.

“Perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku hidup kearah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa, untuk itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik di Purwokerto Barat”, jelas Camat.

Bidan Puskesmas, Wisnu Murti yang juga warga Kelurahan Kober, menambahkan informasi, bahwa Senam Ditepinya Sungai Serayu, itu awal diciptakan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan sejak bulan Agustus sampai sampai saat ini, giat senam ini baru dilaksakan oleh kelompok senam yang ada di Wilayah Kelurahan Kober dengan tokoh senior yang menginisiasi diantaranya Eyang Tarno, Eyang Bagong dan Eyang Widi. Jelas Wisnu Murti kepada awak media via telpon

Turut hadir dalam Peringatan HKN 2022 ini, antara lain, Puskesmas, Forkopincam, Lurah Se-Kec Purwokerto Barat, PKK, Dawis, Kelompok Senam ibu-ibu, Babinbsa, Babinkamtibmas, Rumah Sakit dan Klinik yang ada di Wilayah Kec Purwokerto Barat, Dinas Kesehatan, Samsat Purwokerto UPPD Kab Banyumas, Jasa Raharja Purwokerto, POLRI, TNI, Pengurus, Petugas Lapangan dan Muzaki, Munfiq JPZIS NU Care-LASINU BERES Purwokerto Barat Banyumas.


Kontributor : Djarmanto

(Shlh)


×
Berita Terbaru Update