Notification

×

Iklan


Polsek Rancah Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon

13 November 2022 | Minggu, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T07:21:32Z

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon di wilayah Desa Bojonggedang Kecamatan Rancah. Penamanan ini tepatnya dilaksanakan di Puncak Cigawir Desa Bojonggedang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan ini merupakan program lingkungan hidup Dinas Kehutanan dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan di Puncak Cigawir. Polsek Rancah hadir membantu dan bersinergi dengan instansi terkait serta masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, keterlibatan Polri dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam. Sebab alam yang asri sangatlah bermanfaat untuk masyarakat disekitar dan akan menjadi bencana ketika tidak dirawat dengan benar.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kelestarian alam. Karena kita yakin bahwa ketika kita menjaga alam dengan baik maka alam akan menjaga kita," kata AKP Husen Sujana.

AKP Husen berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Karena dengan alam yang asri tentu akan memberikan besar untuk semua masyarakat.

"Jadi untuk mencegah pemanasan global dapat mencegah bencana alam seperti banjir, kemudian dengan penanaman pohon ini hasil dan nantinya para kelompok tani mendapatkan hasil dari penanaman bibit pohon ini," kata AKP Husen Sujana.

HUMAS 

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update