Notification

×

Iklan


Polres Kediri Bersama Dirreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Kriminal Peredaran Uang Palsu ( UPAL)

3 November 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T11:11:07Z



Surabaya,Patroli88investigasi.com. Mapolda Jatim gelar Press Reless Ungkap kasus Uang palsu di halaman depan Gedung Mahameru Polda Jatim, yang di hadiri Kapolda Jatim Irjen Pol,Toni Harmanto, Kejaksaan tinggi Jawa Timur Bpk Farhan dan Dirreskrimsus Kombes Pol, Farman, Kapolres Kediri,dan para PJU yang lainnya.

"Kapolres Kediri menuturkan, terkait dengan uang palsu yang di bantu back up oleh jajaran Krimsus Polda Jatim, tersangka pengedar uang palsu ditangkap kurang lebih tanggal 14 Oktober 2022, sudah mengamankan 11 tersangka dari pengedar Upal, untuk produksi uang dan bandarnya, di amankan di Kabupaten Kediri, kami kembangkan kembali di wilayah Jawa Tengah, dan lagi di Jakarta, dan kita sita tempat produksinya di Cimahi," tutur Kapolres Kediri.





"Kapolres Kediri memaparkan, dari sebelas tersangka yang berhasil diamankan oleh satuan Resmob Polda Jatim, lima puluh lima item barang bukti berupa mesin cetak, dan uang palsu (Upal), omset  tercetak sebesar 2(dua) miliar dan sudah beredar 1,2 miliar dan yang berhasil di amankan delapan ratus juta  (800.000.000.)," urainya.

"Untuk sebelas tersangka yang sudah diamankan akan dijerat dengan Pasal 36 ayat 1 2 dan 3 UU.No 7 tahun 2021 tentang uang, dengan ancaman (15) lima belas tahun penjara dan akan dikenakan denda lima puluh milliar," ungkapnya.( Rudi,FRN).

×
Berita Terbaru Update