Notification

×

Iklan


Personil Polsek Kadugede Giat Strong Points Gantur Lalin Ditempat Rawan Kecelakaan

1 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T02:50:01Z



Kuningan,Patroli88investigasi.com_POLRES KUNINGAN - Personil Polsek Kadugede Aipda Oding bersama Bripka Ade Hendrik menggelar kegiatan strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan. Strong point ini digelar di lingkungan sekitar sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Kadugede, Selasa (01/11/2022).

Strong point ini dilaskanakan oleh sejumlah anggota Polsek Cikoneng. Mereka bersiaga mengatur arus lalu lintas dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya.



Sebanyak dua (2)  personel bertugas melakukan strong point di sekitar sekolah di wilayah hukum Polsek Kadugede. Kedua personel itu yakni Aipda Oding dan Bripka Ade Hendrik, Melaksanakan Gantur Lalin pelajar Siswa-siswi di SMAN Kadugede dan SMPN 1 Kadugede.

Kapolsek Kadugede AKP Muhamad Faisal saat dikonfirmasi Awak Media  mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Kadugede, Polres Kuningan Polda Jabar.

"Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Selain itu, kata Kapolsek AKP Muhamad Faisal, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Kuningan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik," jelasnya.

Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya.

*supri*

×
Berita Terbaru Update