Notification

×

Iklan


PEMBACAAN TEKS PANCASILA DI LAYANAN SAMSAT PURWOKERTO KAB.BANYUMAS

11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T09:43:40Z



Banyumas,Patroli88investigasi.com_SAMSAT Banyumas, yang terletak di Jalan Prof, Jl. Prof. M. Yamin No.7, Karangklesem, Kec. Purwokerto Selatan, Kab Banyumas, Jawa Tengah, semua Pegawai dan anggota masyarakat yang sedang melakukan rangkaian proses pembayaran pajak kendaraan, dimohon berkenan untuk berdiri sesaat 3-4 menit dengan sikap sempurna, pada saat Teks Pancasila dan atau lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.



Salah satu karyawan Samsat Banyumas, yang tidak mau dituliskan namanya, saat ditemui awak media di lokasi, mengatakan, bahwa setiap hari kerja dilaksanakan hal yag sama, dan untuk hari ini teks Pancasila, dan besok lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan seterusnya, terus bergiliran dan bergantian yang dikumandangkan dan juga ditirukan oleh semua pihak.

Menurutnya, aturan dan himbauan tersebut hanya disampaikan melalui pengeras suara yang terpasang di tiap ruang kerja pegawai  dan di ruang tempat duduk wajib pajak yang sedang menunggu antrian proses pembayaran pajak kendaraan. Peraturan itu berlaku hingga waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai ada petunjuk lebih lanjut.

"Setiap pukul 10.00 WIB, semua pegawai  di Kantor Samsat Banyumas, disemua bagian, semua masyarakat yang sedang melakukan proses pembayaran pajak kendaraannya, diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna. 

Selanjutnya terdengar suara satu pegawai Samsat Banyumas membacakan teks Pancasila tepat pukul 10.00 WIB, seperti pada hari ini Jum'at (11/11/2022), dengan mempergunakan pengeras suara, dan ditirukan oleh semua pegawai samsat dan semua angota masyarakat wajib pajak yang sedang berada di Samsat Banyumas.

Awak media yang juga secara kebetulan sedang berada di lingkungan kantor samsat, dalam rangka pembayaran pajak kendaraan, pada Jum'at (11/11/2022), di Kantor tiba-tiba terdengar suara sebuah pengumuman dan himbauan, kepada semua karyawan Samsat Banyumas dan semua masyarakat wajib pajak yang berada di lingkunan kantor Samsat Banyumas dimohon kesediaannya untuk bersama-sama membacakan Teks Pancasila tepat pukul 10.00 WIB. 

Pada saat itulah, hampir semua pegawai, semua Polri yang bertugas dan anggota masyarakat yang berada di Kantor Samsat, dan ada juga yang di emperan kantor, di halaman parkir, di depan loket, di kantin, mereka segera mengambil sikap sempurna, bersama-sama mendenggarkan dan menirukan bacaan teks pancasila ataupun lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan.

Salah satu Anggota Masyarakat yang sedang membayar pajak kendaraan, Arif, menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan karyawan Samsat dan juga anggota masyarakat seperti kami ini," dan semoga kegiatan seperti ini terus istiqamah berlangsung berjalan terus kedepannya. pungkas Arif

Sigit,Djarmanto patroli 88 investigasi com

×
Berita Terbaru Update