Notification

×

Iklan


Pelaksanaan pembangunan gedung PWI Kabupaten Kuningan Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Forkopimda

9 November 2022 | Rabu, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T14:29:55Z


Kuningan,Patroli88investigasi - Setalah melalui berbagai tahapan untuk mewujudkan pembangunan Skretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Rabu (09/11/2022) bisa terealisasi. Implementasi dari rencana beberapa tahun yang lalu kini dapat diwujudkan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati bersama unsur Forkopimda Kuningan.

Pada pelaksanaan acara mengawali peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama besreta yang mewakili unsur Forkopimda juga hadir DPC Fast Respon kabupaten Kuningan Deden Hardeni yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Media Online Patroli88Invetigasi beserta Wapimred Suprie.

Nantinya gedung/Sekretariat PWI bukan hanya sekedar untuk berteduh, kata Bupati Kuningan Acep Purnama, tetapi sebagai tempat untuk mengolah, untuk berinovasi beraktivitas, bermusyawarah, menganalisa tentunya berkaitan dengan tupoksi kewartwanan karena. lanjut bupati Acep, kehadiran wartawan atau pewarta ini terhadap masyarakat sangat penting, apalagi sekarang media yang tanpa batas harus sesuai dengan koridor yang bernilai, obyektif, konstruktif inovatif, dan juga untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat ya itu melalui pemberitaan bernilai obyektif. "Bukan tidak boleh memberitakan hal hal yang lainnya tetapi kalau sekiranya akan menjadi multitafsir, menjadi keresahan hingga terjadinya sahwasangka dan lainnya, sebelum jadi berita di olah dulu agar berimbang enak dibaca nyaman terdengarnya," harap Bupati.

Sementara menurut Ketua PWI Nunung Khasana, pembangunan gedung atau sekretariat PWI diatas lahan seluas 244 meter persegi ini terletak di Jln, Moch Toha Desa, Kedungarum Kuningan dilakukan secara swadaya ini diharapkn bisa segera tetwujud dengan targes awal Januari sudah berdiri. Nunung menyebut bahwa sekretariat PWI ini bukan hanya tempat nongkrong namun sarat dengan manfaat. 

"Bisa dijadikan tempat untuk berdiraturahmai insan Pers, tempat bertukar informasi, tempat edukasi masyarakat seputar Jurnalistik serta shareng program. Bahkan rencana kedepan Sekretariat yang mengusung ramah lingkungan akan dirindangkan dengan pepohonan nan hijau sehingga mengedukasi intensifikasi pekarangan menjadi lebih bermanfaat, sebagai contoh dari wujud kemandirian organisasi profesi," sebutnya (Mans Bom)

×
Berita Terbaru Update