Notification

×

Iklan


PASTIKAN DEBIT AIR NORMAL TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKSANAKAN PATROLI CEK BEBERAPA SUNGAI DI KECAMATAN CIPANAS

21 November 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T01:36:15Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Satu Regu Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang sedang Siaga SAR melaksanakan patroli dibeberapa titik sungai maupun saluran air yang berada di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu (20/11/2022)

Dimana saat ini cuaca di Kabupaten Cianjur sudah sering sekali turun hujan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yaitu bencana alam anggota kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu M. Reza Priyandana melaksanakan patroli guna mengecek atau memantau beberapa titik daerah yang dianggap rawan banjir.

Kali ini tim SAR Kompi 3 memantau perkembangan debit air di salah satu sungai maupun saluran air yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur,

Saluran air ini berada di salah satu perumahan, Pengecekan ini dilakukan mengantisipasi terjadinya banjir yang di akibatkan hujan. oleh karena itu tim SAR memantau kondisi volume air tersebut agar tidak adanya peluapan volume air.

"Kita cek dan pastikan bahwa saluran air ini masih dalam keadaan normal tidak terjadi kenaikan volume air paska di guyur hujan, dan hasil pantauan kami volume air masih dalam keadaan normal dan kami juga menghimbau warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan di saluran air yang nantinya dapat menyumbat pergerakan air",ucap Briptu M. Reza Priyandana.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “ Kali ini anggota tim SAR Sat  Brimob Polda Jabar akan terus melaksanakan patroli di musim penghujan agar kita bisa mengantipasi kemungkinan yang akan terjadi dari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali  “ Ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “ Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap pelaksanaan dalam rangka kesiapsiagaan terjadinya bencana alam terhadap situasi terkini agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan lebat " ucapnya.


Bandung 20 Nopember 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update