Notification

×

Iklan


Ngopi Bareng, Kapolres Majalengka Ajak Peran Aktif Masyarakat Wujudkan Kamtibmas

4 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T06:32:31Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Polres Majalengka Polda Jabar  menggelar Kegiatan Ngopi Bareng bersama Para Petani, Para Tokoh - Tokoh, Kepala Desa juga warga Masyarakat yang bertempat di Lapangan Bumdes Desa Kodasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman,Kasat Intelkam AKP Agus Romi dan Kapolsek Ligung AKP Diding dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Ligung. 


Ngopi Bareng ini untuk menjalin Silaturrahmi juga Dalam rangka menjalankan salah satu Program Quick Wins Polri Presisi atau Prediktif, Responsibilitas,Transparansi, Berkeadilan.

Dalam ngopi bareng tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menerima berbagai masukan dan keluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Ligung. Keluhan tersebut dari mulai kelangkaan pupuk subsidi, sulitnya mendapatkan BBM subsidi, banjir, sampai keselamatan pengendara dalam berlalulintas.

Menyingkapi keluhan warga, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi langsung merespon. Pihaknya akan mengawal pendistrbusian pupuk hingga sampai pupuk subsidi tersebut sampai kepada yang berhaknya. Kapolres akan bertindak tegas kepada siapapun yang mencoba sengaja menimbun pupuk dengan tujuan mengeruk keuntungan pribadi.

"Kami akan perintahkan jajaran Intelkam dan Reskrim untuk menindak pihak pihak yang nakal atau yang sengaja menimbun pupuk," ujar Kapolres Edwin.

Terkait adanya wilayah yang selalu terkena langganan banjir, Kapolres akan berkoordinasi dengan dinas PUTR.

"Kami selaku Kapolres Majalengka, akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, agar keluhan yang menimpa masyarakat di Kecamaran Ligung segera di dengar oleh pihak terkait," ujar Kapolres.

Lebih jauh Kapolres mengimbau, untuk menjaga keamanan di lingkungannya Masing Masing dari gangguan kamtibmas , agar siskamling agar tetap kembali dihidupkan.

"Untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan, ke depan Polres Majalengka akan menggelar lomba siskamling, dengan hadiah untuk pemenang pertama seekor anak sapi (pedet)," pungkas Kapolres Edwin.

Seusai acara ngopi bareng, Kapolres Edwin Affandi melakukan Poto bersama dengan para Kuwu,  dilanjut dengan pemberian bantuan sembako kepada para petani.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update