Notification

×

Iklan


MEMBENTUK RASA PATRIOTISME DENGAN UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T02:32:15Z



Banyumas,Patroli88investigasi.com_MTs Negeri 1 Banyumas melaksanakan upacara hari pahlawan pada hari ini, Kamis 10 November 2022. Bertindak sebagai pembina upacara adalah H.Sudir, S.Ag.M.S.I kepala MTs Negeri 1 Banyumas. Upacara berlangsung di halaman MTs Negeri 1 Banyumas dengan peserta seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan serta siswa.

Upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk sikap patriotisme serta mengenang perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjasa dalam mempertahankan dan memerdekakan Negara Indonesia. 



"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan", itulah salah satu pesan yang dibacakan oleh petugas upacara dalam upacara hari pahlawan MTs Negeri 1 Banyumas.

Sudir selaku kepala Madrasah membacakan pidato Menteri Sosial pada upacara hari pahlawan tahun 2022.

" Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya." 

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan tumbuh semangat membangun Bangsa, mempererat persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan bangsa yang besar.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa," petikan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia.

Upacara berlangsung dengan hikmat dan tertib, Sudir selaku kepala Madrasah mengapresiasi pelaksanan upacaha Hari Pahlawan yang telah berjalan dengan baik, beliau berpesan agar bisa meneladai para pahlawan Bangsa dalam kehidupan sehari-hari. 

Sigit,ari kuswan patroli 88 investasi com Humas MTS N 1 BANYUMAS Purwoketo


×
Berita Terbaru Update