Notification

×

Iklan


Lomba Sekolah Sehat, SD IT Nusawungu Kabupaten Cilacap Sambut Positif

10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T04:48:34Z


CILACAP , patroli88investigasi.com – melaporkan, Pemerintah kabupaten Cilacap melalui Dinas Terkait menggelar lomba Kebersihan sekolah tingkat Kabupaten, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Cilacap. 

Lebih lanjut, Dari Narasumber mengatakan, lomba Kebersihan sekolah tingkat Kabupaten , kecamatan Nusawungu mewakili distrik Kroya ,Lomba Kebersihan sekolah tersebut ,diketahui dalam rangka peningkatan literasi di Sekolah di wilayah Kabupaten Cilacap,untuk lebih maju Dalam mengedepankan kualitas anak supaya hidup bersih baik di kelas , maupun di rumah Masing - masing ,karena cerminan seseorang terlihat rapih dan bersih ada pada kamar mandi ujarnya .


Diketahui, kegiatan tersebut diikuti Beberapa Sekolah , termasuk Sekolah SD IT  Nusawungu mewakili masing-masing Distrik di Kabupaten Cilacap meliputi Distrik Cilacap, Kroya.

Dalam lomba tersebut, tim penilai melakukan pemantauan seluruh ruangan dan  kegiatan sekolah , perpustakaan,ruang kerja Guru ,ruang Belajar,ruang Kantin dan semua Ruangan di nilai dengan tliti , dan melakukan penilaian baik dari segi teknis, administrasi, dan kelengkapan belajar mengajar .

Lanjut , kepala sekolah SD IT Nusawungu,Kamidin M.pd beliau menyampaikan beberapa poin penting,SD IT Nusawungu anak didiknya,Akan di didik Dengan baik dan slogan ,Hidup bersih ,jujur  Sehat dan islami,mandiri Dan di Motori oleh pihak puskesmas Nusawungu (1),Joko Semedi, Selaku Kepala puskesmas Nusawungu beliau begitu mendukung dengan Budaya bersih sehat rapih dan islami ,yang telah di Tanamkan sejak Dini .

Di tempat Berbeda kami selaku awak media menanyakan kepada Camat Nusawungu Misran SH,MM Dengan  Acara lomba Kebersihan sekolah terutama di SD, IT Nusawungu akan menjadi motivasi untuk Sekolah ,Sekolah lain ,untuk hidup bersih,sehat beliau mendukung penuh Dengan  Adanya SD IT ,ada di Nusawungu ,semoga sukses bisa menanamkan nilai-nilai budaya moral anak Bangsa tertanam sejak Dini ungkapnya .

Acara lomba kebersihan Telah di hadiri oleh Beberapa Dinas Terkait di Antaranya Dinas P dan k yang mewakili ,dan dinas  kesehatan tentunya , Anak didik supaya di Tanamkan hidup bersih dan suka membaca tentunya Dengan ruangan yang Bersih ,sehat 

menambahkan, dengan aktif membaca, para siswa nantinya akan memiliki kemampuan dalam hal menulis, membuat narasi dan lain sebagainya. Selain itu, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mereka. 

"Risky selaku bidang Sanitasi dan UKS beliau menyampaikan Tanamkan hidup bersih,Kemudian melatih fokus dan meningkatkan daya nalar mereka, sehingga secara teknis, lomba kebersihan ini benar-benar kegiatan yang sangat baik dan berdampak positif untuk siswa maupun guru," jelasnya. 

Diharapkan dengan perlombaan tersebut, baik siswa maupun guru menjadi termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar mengajar sehingga literasi menjadi meningkat. 

Dinas Kabupaten Cilacap,  mendukung kegiatan lomba kebersihan sekolah Sehat ini.

"merupakan momentum kebangkitan pasca Pandemi dan  itu sangat penting sebagai pendukung utama dalam peningkatan kualitas pendidikan, Acara Lomba di hadiri  kepala sekolah tingkat SD yang ada di kecamatan Nusawungu ,Acara berjalan lancar sukses di tutup dengan doa bersama, 

(shlh)



×
Berita Terbaru Update