Notification

×

Iklan


Kodim Boyolali Terima Ceramah Tim Bintal Rohani dan Idiologi Kodam IV /Diponegoro

11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T01:57:27Z



Boyolali, patroli88investigasi.com– Dalam meningkatkan mental ideologi dan kejuangan Prajurit dalam kehidupan sehari hari serta menunjang tugas pokok TNI, Kodim 0724/Boyoalli beserta PNS dan Persit KCK Cabang XLV menerima ceramah bintal umum, mental ideologi dan kejuangan dari Tim Bintaljarahdam IV/Dip di aula Makodim Boyolali Jl. Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Kamis ( 10/11/22)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Kasdim 0724/Boyolali Mayor Inf Ismael, Sos menyampaikam bahwa pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan adalah tentang membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim Boyolali yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri sehingga mampu menjaga silaturahmi dalam meningkatkan kinerja Satkowil.

Tambah Kasdim kegiatan ceramah bintal ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit PNS dan keluarga sekalian.

Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro yang diketuai Wakabintaldam IV/Dip Letkol Arh Amir Syarifudin menyampaikan keutamaan menjaga silaturahmi adalah Hikmah dan keutamaan silaturahmi yang pertama adalah bisa merekatkan tali persaudaraan, ☑ manusia tidak terlepas dari yang namanya salah dan khilaf.

“Pasti ada saja masalah dan konflik yang terjadi, bahkan sering kali tanpa sadar manusia menyakiti sesama manusia, dengan bersilaturahmi dapat memberikan hikmah untuk merekatkan ukhuwah Islamiah dalam memupuk tali persaudaraan dan juga keakraban sesama manusia,”ucapnya.

Pembawah materi Mayor Kav Sarwo, Sos menekankan kepada para prajurit agar tidak ada pelanggaran yang merugikan diri kita maupun keluarga kita untuk menciptakan rasa syukur yang harus dimiliki atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan. Dengan demikian akan menjadi output yangg baik di dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit dan melakoni hidup di dunia ini bagi kita semua .

(Den Kemplu)



×
Berita Terbaru Update