Notification

×

Iklan


KETUA UMUM LIBAS AKUI KESALAHAN DAN KEKILAFAN

11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T12:14:23Z

 


Patroli88investigasi.com

Ketua Umum Lembaga Independen Banyumas (Libas) Banyumas, Sumbadi kepada awak media, setelah sholat Jum'at di teras salah satu Masjid di Kota Purwokerto, menyampaikan klarifikasi dan mengakui kesalahan, kekilafan, dan Permohonan Maaf Lahir Batin, atas postingan yang dinilai Ketua PC GP Ansor dan Ketua Banser Kabupaten Banyumas bermakna telah menyebarkan ujaran kebencian terhadap sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Sumbadi mengakui, dalam postingannya tersebut tidak layak dipertontonkan di publik. "Saya khilaf dan saya salah telah mengupload dan menshare postingan tersebut", akunya kepada awak media, Jum'at  (11/11/2022) siang.

"Saya Sumbadi hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kekilafan dan kesalahan serta dosa. Untuk itu dengan kesadaran penuh saya minta maaf atas keteledoran dan kelalaian, yang telah menyinggung dan merugikan sejumlah tokoh NU, khususnya Ansor Banser Kabupaten Banyuma" ucap Sumbadi.


Ia mengakuinya, sekecil dan sedikit pun tidak bermaksud untuk memberikan ujaran kebencian dan membuat keonaran yang dapat merugikan NU, "tolong jangan diperpanjang", ujarnya dalam bermohon

Bentuk ketulusan permintaan maaf pun, saya sendirian bersilaturrahmi ke Rumah Ketua PC GP Ansor Banyumas dipagi hari ba'da subuh pada hari Jum'at (04/11/2022), dan mungkin belum rejeki, jadi belum bisa ketemu langsung, Jelas Sumbadi.

Sementara, Ketua PC GP Ansor dan Ketua Banser Kab Banyumas, Gus Lukman, Andriyanto, usai acara Deklrasi Kebhinekaan dan do'a bersama ribuan Ansor banser Se Kab Banyumas di Alun-alun Purwokerto, Ahad (6/11/2022). Kepada beberapa awak media menyampaikan, perihal tersebut sepenuhnya dan selanjutkan 100% sudah menjadi kewenangan pihak berwajib.

Sumbadi pun mengakuinya, untuk beberapa hari yang lalu, dampak atas perbuatan saya Sumbadi, tentunya sedikit banyak membuat kekacauan kegaduhan Masyarakat dan bisa merugikan Pengurus dan Warga NU Kab Banyumas bahkan NU Se-Indonesia. Keseriusan permintaan maaf secara tertulis pun saya buat, saya tanda tangani diatas matere dan juga permintaan maaf dalam bentuk video, saya upload di Medsos, Imbuh Sumbadi.

Dengan penuh harap, Ketua Umum LIBAS, Sumbadi, bisa mendapatkan maaf dari Ketua PC GP Ansor dan Ketua Banser Banyumas beserta anggota dan seluruh pengurus serta warga NU Kab Banyumas dan sekitarnya, namun jika tidak mendapatkan, ia pun pasrah dan akan mengikuti semua proses dengan sebaik-baiknya, dengan tunduk patuh kepada Hukum yang berlaku di Indonesia. Pungkas Sumbadi.

(Sgt,DJm)



×
Berita Terbaru Update