Notification

×

Iklan


Ketahanan pangan desa cinyasag

14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T05:40:56Z


Ciamis, patroli88investigasi.com –Program ketahanan pangan tahun anggaran 2022 tahap 1 Desa Cinyasag sebesar Rp 193.890.000 ( seratus sembilan puluh juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah ) sesuai dengan konsep pemberdayaan di alokasikan pembuatan kandang dan pembelian bibit domba  serta pembuatan kolam ikan termasuk pembelian pakan dan bibit ikan yang di pelihara dan di laksanakan oleh masyarakat di Dusun Cengkir manis dan Dusun  Gudang.

Melihat perkembangan tata kelola oleh masyarakat yang didampingi oleh Mantri hewan Kecamatan Panawangan.

Kepala Desa Cinyasag Eman Sulaeman berkomitmen memajukan dan menumbuhkan minat beternak bagi masyarakat Desa Cinyasag.

Menurut Ekbang Desa Cinyasag Agus Ridwan pengelolaan dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat dan bukan oleh perangkat Desa Cinyasag.

 Jumlah domba yang telah di alokasikan dan telah di pelihara sebanyak 30 ekor dengan konsep satu atap agar mudah mengontrol perkembangan dan memudahkan pemeliharaan serta menjaga agar program ini dapat berhasil .

 Ketahan pangan ini dikelola sesui dengan berita acara pengelolaan  dilaksanakan oleh masyarakat yang di kepalai oleh bapak Elin dusun Cengkirmanis.

Kepala Desa cinyasag Eman Sulaeman dan Kasi ( Ekbang ) Desa Cinyasag Agus Ridwan berharap dengan program ini dapat membantu perekonomian masyarakat.

 ( Tim)



×
Berita Terbaru Update