Notification

×

Iklan


Kapolsek Jalaksana AKP Dani Supriadi, Dengarkan Keluhan Warga Binaan di Jumat Curhat

11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T11:13:24Z


POLRES KUNINGAN, patroli88investigasi.com – Curhat bersama jama'ah Sholat jumi di masjid At-Taqwa desa Jalaksana memberikan Sosialisasi kerawanan serta keamanan masyarakat desa Jalaksana dengan mensosialisasikan Call center 110 dan himbauan kamtibmas Polres Kuningan dan Polsek Jalaksana.

Kapolsek Jalaksana AKP Dani Supriadi beserta anggotanya Aiptu Jeftha Borang menampung berbagai aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat yang diadakan secara mobile di Desa Binaannya, Jumat (11/11/2022).

Jumat Curhat ini merupakan program quick win Presisi Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan problem solving secara langsung pula.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi mengatakan, melalui Kapolsek Jalaksana  menyampaikan, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan menampung keluhan masyarakat secara langsung dengan cara-cara humanis, di mana masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami.

“Masyarakat yang datang dipersilakan curhat dan ditampung langsung oleh Bhabinkamtibmas, selain itu Bhabinkamtibmas juga menampung keluh kesah secara online lewat applikasi whatsapp jika keluh kesah dinilai pribadi,” kata Kapolsek.

Selain menerima curhatan masyarakat, Aiptu Jeftha Borang juga berdiskusi dengan para tokoh masyarakat. Hal itu adalah bukti kalau peran tokoh masyarakat sangat penting dalam menjalankan fungsinya dalam kontrol sosial.

“Kedepannya lagi Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Jalaksana akan melakukan kegiatan ini secara massive agar kehadiran polisi dirasakan oleh masyarakat sebagai mitra kamtibmas,” tutup AKP Dani Supriadi.

(Deden tomik)



×
Berita Terbaru Update