Notification

×

Iklan


Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid Hadiri Kegiatan Curhat Terkait Limbah Kotoran Hewan Ternak Sapi di Kelurahan Cipari

2 November 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T06:17:47Z


POLRES KUNINGAN , patroli88investigasi.com - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi mengatakan, Melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, Pada hari Selasa, 01 November  2022 pukul  14.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib, 

Di Kantor KSU  Karya Nugraha Cipari  dan  di Blok Cisumur komplek kandang koloni KSU Karya Nugraha telah dilaksanakan Kegiatan Selasa Curhat  terkait   masalah pembuangan limbah Kotoran Hewan ternak sapi yang ada  di  Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur." kata Dhany.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cigugur  Yono Rahmansah, S.Stp, Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, SH, Ketua KSU Karya Nugraha Cipari Cigugur H. Iding Karnadi, S.Pd., PS.Kanit Binmas Polsek Cigugur Bripka Nanang, Bhabin Kamtibmas  Bripka Alimin dan Staf KSU Karya Nugraha Cipari. 

Dalam Kegiatan tersebut  membahas mengenai penanggulangan Kotoran Hewan sapi yang menjadikan sumber masalah curhatan masyarakat  Kelurahan Winduherang, Kelurahan purwawinangun Kuningan dan Kelurahan awirarangan Kuningan yang teraliri Kotoran Hewan sapi  hingga masuk ke Kolam ikan hingga menjadi pengaruh buruk  yang dapat  menimbulkan matinya ikan. 

Kejadian tersebut muncul apabila cuaca hujan kemudian para peternak membuang kororannya ke aliran sungai untuk memudahkan pembuangan limbah ternaknya sehingga mengalir ke luar  area kandang. 

Berdasarkan dari permasalahan tersebut Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, SH melakukan komunikasi dengan Camat Cigugur dan pihak instansi lainnya Kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan pertemuan dengan Ketua  KSU Karya Nugraha H. Iding Karnadi, S.Pd, karena kelompok peternak Sapi yang ada di wilayah Kelurahan Cipari adalah merupakan anggota KSU Karya Nugraha. 

Kapolsek Cigugur dan Camat Cigugur  menyarankan agar pihak KSU segera membuka solusi pemecahannya agar tidak menimbulkan dampak Konflik sosial dimasayarakat, dan dari pertemuan tersebut di Temukan ide solusi dalam penanggulangan limbah Kotoran Hewan yaitu, Pihak KSU Karya Nugraha akan membeli Kotoran Hewan dari peternak  untuk jadikan pupuk tanaman dilahan Milik KSU Karya Nugraha sebagai bahan percobaan, KSU Karya Nugraha  akan membeli Kotoran Hewan sapi dan akan dijual kembali dikirim kepada pembeli yang ada di desa Sindang Jawa  Kabupaten Cirebon, KSU Karya Nugraha telah membuat pengolahan Limbah untuk dimanfaatkan menjadi Bio Gas. 

Untuk mensosialisakan pemanfaatan Kotoran Hewan KSU Karya nugraha  akan mengundang ketua kelompok peternak sapi  mengadakan pertemuan  pada hari Rabu tanggal 2 November 2022 pkl 10.00 wib  bertempat di Kantor KSU Karya Nugraha." tutup AKP ABDUL MAJID, SH., saat dikonfirmasi Awak Media , Rabu (02/11/2022).

(Supri,Red)



×
Berita Terbaru Update