Notification

×

Iklan


KAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA WISUDA PURNA BHAKTI PEGAWAI NEGERI PADA POLRI JAJARAN POLDA JABAR TAHUN 2022

4 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T12:25:02Z

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG



Bandung,Patroli88investigasi.com_Polda Jabar gelar upacara wisuda purna bhakti anggota Polri dan ASN Polri di jajaran Polda Jabar periode tahun 2022 yang di gelar di Lapangan Mini Soccer Mapolda Jabar, Jumat (04/11/2022

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si dan didampingi oleh Waka Polda Jabar beserta Pejabat Utama Polda Jabar bersama Ibu Bhayangkari dan dihadiri Personil Polda Jabar yang ditunjuk. 

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelepasan wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah terkait dengan telah berakhirnya masa dinas rekan - rekan kita sebanyak 125 orang, terdiri dari Polri sebanyak 101 orang dan PNS sebanyak 24 orang, yang telah mengabdi di lembaga Kepolisian dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Barat.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda Jabar mengajak para pegawai negeri pada Polri yang purna tugas untuk menghayati makna pengabdian yang telah dijalani selama berdinas, dengan rela berkorban dan ihklas tanpa pamrih sebagaimana nilai - nilai yang terkandung dalam Tri Brata, Catur Prasetia dan Panca Prasetya Korpri.

Pegawai negeri pada Polri yang purna bhakti  mampu menjadi suri tauladan di masyarakat dalam mentaati peraturan dan norma  -norma sosial serta menjadi mitra Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya masing  - masing.

Selaku pimpinan Polda Jabar beserta Staf dan Bhayangkari menyampaikan terimakasih dan selamat kepada para wisuda purna bhakti atas pengabdian dengan penuh keihklasan dan ketulusan yang telah didharma baktikan selama ini. Tercatat dengan tinta emas di dalam sejarah pengabdian Polri dan senantiasa akan dikenang oleh generasi yang akan datang.

Tak lupa, Kapolda Jabar juga mengucapkan terima kasih kepada para istri beserta keluarga para wisudawan atas dukungan yang telah diberikan selama berdinas, sehingga mengorbankan kepentingan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan mendapat pahala berlimpah dari Allah.

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya kepada personil anggota Polri dan ASN Polri yang telah menyelesaikan tugas di institusi Kepolisian Polda Jabar.

"Purnawirawan adalah bagian dari Polda Jabar dan akan membantu keinginan purnawirawan untuk bekerja di luar instansi Polri atau berwirausaha sehingga tetap bisa menjalani hidup dengan tenang." ucapnya

Purnawirawan telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

“Akhirnya atas nama Polda Jabar diucapkan selamat kembali kemasyarakat dan terima kasih atas pengabdian serta tetap jaga silaturahmi dan nama baik Polri, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi segala perbuatan baik yang kita lakukan,” ungkap Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan kadeudeuh dari Bapak Kapolda Jabar kepada Purnawiran Polri dan ASN Polri, serta diberikan penghormatan dengan dilaksanakannya upacara pedang pora dan di antar menaiki kendaraan kendaraan Bandros berkeliling Mapolda Jabar.

Bandung, 04 November 2022

Dikeluarkan oleh BidHumas Polda Jabar.

*Moh Asep*

×
Berita Terbaru Update