Notification

×

Iklan


KAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T11:23:52Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

  

SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM 


Kapolda Jabar Irjen. Pol Drs. Suntana., M.Si. pimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Polda Jabar, Kamis ( 10/11/2022).

Kegiatan Upacara tersebut diikuti oleh Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar dan seluruh peserta upacara.

Kapolda Jabar bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. 

Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Hari Pahlawan setiap.tahun diperingati dengan renungan yang sungguh - sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan sebagai bangsa dan negara yang merdeka. 

Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara - tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak cucu layak diperjuangkan sehingga para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat rahmat Tuhan YME.

"Hari ini kita berada dalam  perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata - nyata  dihadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh - sungguh."  kata Kapolda Jabar.

"Kesiap siagaan kita menghadapi bencana alam.termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang." ujar Kapolda  Jabar.

"Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma kiranya menjadi semangat di hari pahlawan tahun ini. Dengan semangat "pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat". Peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat serta janganlah mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhineka Tunggal Ika." kata Kapolda Jabar.

Jadikan momentum peringatan hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa , saling menghargai satu sama lain.Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga serta  lingkungan sekitar. Jadikan semangat dan nilai - nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan  kehidupan bersama.


Bandung, 10 November 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update