Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Polisi Menindak Lanjuti Kebakaran Lahan Dipinggir Jalan Tol

1 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T04:56:33Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Respon cepat Kapolsek Telukjambe timur Polres Karawang Polda Jabar AKP Ryan Faisal menindak lanjuti adanya laporan kebakaran lahan dipinggir tol Jakarta-Cikampek KM 49. Selasa (1/11/2022).

Lapor Pak Kapolsek dimanfaatkan Masyarakat dalam melakukan pengaduan ataupun laporan terhadap keluhan, adanya gangguan kamtibmas, terjadinya kriminalitas bahkan kejadian lainnya salah satunya kebakaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan program Lapor Pak Kapolres dan Kapolsek adalah bentuk implementaai Polri Presisi, sehingga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Polri yang mudah, murah dan cepat.

Ini yang dilakukan Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar  saat pihaknya medapatkan laporan adanya kebakaran lahan disisi jalan tol KM 49 Jakarta-Cikampek.

Usai mendapatkan laporan, Kapolsek dan personilnya langsung menuju lokasi kebakaran, api yang ketika datang menjalar membakar semak dan pohon disisi jalan Tol dan jika dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan tol maupun lingkungan sekitar.

Dengan alat seadanya secara manual Kapolsek dan beberapa petugas dilokasi berusaha memadamkan api dengan menggunakan ranting pohon, ini dilakukan agar api tidak meluas dan membesar.

Setelah pemadaman seadanya, akhirnya api berhasil dipadamkan, salah seorang petugas sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan anak buahnya yang dengan sigap datang kelokasi dan bersama sama memadamkan api yang sudah menjalar membakar lahan disekitaran sisi jalan tol.

"Alhamdulillah, akhirnya api dapat kita padamkan walaupun dengan alat seadanya, terima kasih kepada kapolsek dan anak buahnya karena dengan sigap membantu kami dalam memadamkan api ini." ujar salah satu petugas dilokasi. 

Polisi itu bekerja jangan menghitung energi yang dikeluarkan, tetapi seberapa banyak dapat bermanfaat sebagai amal jariyah.


Bandung 1 Nopember  2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update