Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Program Lapor Pak Kapolres, Kini Semakin Nyata Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat

1 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T04:54:22Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Banyaknya apresiasi dari berbagai pihak terkait Keberhasilan Lapor Pak Kapolres yang menjadi pogram andalan Polres Karawang Polda Jabar  kini semakin nyata dirasakan oleh masyarakat, bagaimana tidak, sejak diluncurkannya pelayanan tersebut banyak masyarakat yang merasa terbantu dan mudah dalam mendapatkan pelayanan Polri, dimana dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Polres Karawang Polda Jabar  terus berinovasi dalam hal peningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Karawang, dan Program Lapor Pak Kapolres ini menjadi salah bentuk implementasi Polri Presisi yang digagas Kapolres AKBP Aldi Subartono dan jajarannya.


Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes  Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi upaya Kapolres Karawang Polda Jabar membuka kanal komunikasi yang mudah dan murah dengan masyarakat.

"Kanal yang mudah dan murah seperti ini jelas membuka sumbatan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga pendekatan ini turut meningkatkan kepercayaan publik." ucap Ibrahim Tompo, Senin (1/11/2022)

Polisi mengemban tugas yang beragam. Kekuatan terbesar seorang Polisi bukanlah dari pangkat atau seragam yang dipakainya, akan tetapi dari tanggung jawab dan kebesaran hati dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya.

Setelah banyaknya manfaat yang dirasakan sejak diluncurkannya Lapor Pak Kapolres, kini Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono semakin gencar bersama jajarannya dalam memberikan pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat baik hal pengaduan tindak pidana maupun pengaduan gangguan kamtibmas yang terjadi ditengah masyarakat.

Kini, gagasan tersebut dituangkan Kapolres bersama jajarannya dengan Pembuatan Flayer Call Center Polsek jajaran Polres Karawang berupa layanan pengaduan "Lapor Pak Kapolsek" Yang bisa di hubungi melalui via whatsapp atau Instagram.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins PRESISI point 5 mengenai Optimalisasi manajemen Media yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian, melaporkan kejadian atau pengaduan kamtibmas lainnya.

Saat ini Polsek Jajaran Polres Karawang Polda Jabar sudah membuat Flayer- Flayer yang berisi layanan pengaduan "Lapor Pak Kapolsek" Yang bisa di hubungi melalui via whatsapp atau Instagram.

" Polres Karawang Polda Jabar dengan jumlah 24 Polsek Jajaran dan yang sudah membuat Flayer Call Center pengaduan yang sebanyak 12 Flayer, kegiatan tersebut sangat mendapat respon positif dari masyarakat sehingga nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Karawang, tandas Kapolres.

Lanjutnya, Ini merupakan hasil dari Turunan dari Program kami yaitu "Lapor Pak Kapolres" sehingga dapat menampung aspirasi masyarakat dan kami dapat kembangkan untuk merespon keluhan dan keinginan masyarakat terhadap Polri, dengan kata lain, masyarakat Kab Karawang saat ini akan lebih mudah curhat kepada Polisi untuk mendapatkan penanganan secara cepat, sehingga dengan demikian akan tercipta kondusifitas ditengah masyarakat khususnya Di Wilayah Hukum Polres Karawang Polda Jabar, tutup Kapolres.


Bandung 1 Nopember  2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update