Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Terus Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 | Sabtu, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T09:25:17Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT 


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Polres Sumedang Polda Jabar  terus mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Sabtu (26/11/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian serta pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan koordinasi terus menerus dengan Polres Cianjur Polda Jabar,  Polres Sumedang Polda Jabar  mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan.

Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Indra Setiawan mengatakan bahwa Polres Sumedang Polda Jabar telah mengirimkan bantuan berupa bahan-bahan sembako, kue, obat-obatan, dan selimut.

"Sudah kami kirimkan bantuan logistik kurang lebih 4 ton yang diangkut dengan truk, Kami dapat kabar ternyata untuk logistik di Cianjur melimpah, yang kurang itu kain tenda, terpal, " kata Indra

Selain mengirimkan bantuan logistik, Polres Sumedang Polda Jabar  juga telah mengirimkan satu tim trauma healing.

Tim ini bertugas untuk memberikan terapi penyembuhan agar korban gempa tidak trauma.

"Yang menjadi sasaran trauma healing ini ya semua korban. Terutama anak-anak," kata Indra

Ditempat terpisah Tim Logistik Polres Sumedang Polda Jabar  memberikan bantuan sosial langsung di Kampung Cibereum, Desa Babakan Karet, Kabupaten Cianjur dan Kampung Sukaresmi, Desa Sukaresmi, Cianjur.

Asep Sulaeman warga Dusun Cigagak, Desa Sukaresmi yang ditemui di lokasi pengungsian mengatakan sebagian warga masih ketakutan untuk kembali ke rumahnya, karena rumah yang mereka tinggali terdapat kerusakan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada tim dari Polres Sumedang Polda Jabar yang telah jauh jauh menyempatkan menengok kami korban gempa bumi, terutaman dengan bantuan perlengkapan seperti terpal dan selimut yang sangat kami butuhkan", Ujar Asep.

Kapolres Sumedang Polda Jabar yang berada di lokasi pengungsian berkesempatan memimpin tim trauma healing Polres Sumedang Polda Jabar menjelaskan tujuan trauma healing membantu pemulihan psikologis serta memberikan motivasi kepada korban terdampak gempa bumi Cianjur agar tetap semangat di tengah bencana yang dihadapi.


Bandung 26 Nopember 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)


×
Berita Terbaru Update