Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Hebat !! Gunakan Mobil Dinas, Kapolres Evakuasi Korban Kecelakaan Lalulintas Ke Rumah Sakit

4 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T01:25:48Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah menolong dan mengevakuasi seorang pelajar yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jajawai tepatnya di depan Pengadilan Agama Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (03/11/2022)

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa aksi simpati yang dilakukan Kapolres Sukabumi Polda Jabar mestinya menjadi contoh bagi personel Polri lainnya.

"Ini merupakan panggilan jiwa Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat, untuk berbuat yang terbaik dengan tulus ikhlas tanpa pamrih." ucap Ibrahim Tompo.

Menurut Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah pada saat ia dan ajudannya keluar kantor mengendarai kendaraan dinas guna mengecek kegiatan anggota dilapangan, pada saat melintas dijalan depan Pengadilan Agama Palabuhanratu, ia melihat seorang pelajar yang duduk dipinggir jalan ditemani beberapa warga masyarakat sekitar.

" Ketika saya menanyakan ada apa, ternyata pelajar perempuan tersebut menurut keterangan warga baru saja mengalami kecelakaan tunggal," ungkap AKBP Dedy Darmawansyah.

Kemudian lanjutnya, karena pada saat itu tidak ada kendaraan yang melintas dan kondisi cuaca mulai hujan, maka kemudian Kapolres Sukabumi Polda Jabar dibantu oleh ajudan serta warga sekitar,  membawa pelajar putri itu dengan mobil dinasnya  ke rumah sakit RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan pertolongan medis.

" Niat saya hanya nolong korban  membawa ke rumah sakit, supaya korban segera dapat mendapatkan penanganan medis," ujar AKBP Dedy Darmawansyah.

Sementara itu Kanit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Polda Jabar  Ipda Fajar mengatakan korban kecelakaan lalulintas tunggal itu bernama Meta Eka Ramdhani seorang pelajar SMK di Palabuhanratu yang diketahui merupakan warga Kampung Pasirmanggah RT 07/06 Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu.

"Kemungkinan korban terjatuh dari motornya namun untuk penyebab pastinya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," kata Fajar pada saat mengevakuasi motor korban.


Bandung 3 Nopember 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update