Notification

×

Iklan


KABID HUMAS POLDA JABAR : BERBEKAL KEMAMPUAN BETERNAK DOMBA, ANGGOTA POLISI DI GARUT MAMPU MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA BARU

4 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T01:21:01Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM


Seorang Polisi di Kabupaten Garut, Jawa Barat punya misi mulia, yakni ingin bantu meningkatkan perekonomian warga binaan dan melestarikan tradisi lokal dengan cara menitipkan ternak bibit domba.

Polisi berhati mulia yang punya warga binaan untuk dititipkan ternak bibit domba Garut itu adalah Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut Polda Jabar.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi personel Polres Garut Polda Jabar atas kemampuannya menciptakan lapangan kerja baru ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu, berbekal pengalaman dalam beternak   sehingga mampu memulihkan ekonomi warga.

"Tenaga dan Pikiran Polri hanya untuk masyarakat karena Berbuat baik kepada sesama merupakan amal jariyah yang tidak terhingga nilainya." ujar Ibrahim Tompo.

Kisah Brigadir Esha Nugraha membantu warga binaan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @polresgarut .

Sepulang dari tugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar, Esha Nugraha keliling ke kandang-kandang ternak domba yang dititipkan kepada para warga binaannya.

“Setelah selesai berdinas, saya sempatkan kontrol peternak domba binaan saya serta memberikan edukasi bidang peternakan domba Garut,” kata Esha Nugraha.

Esha mengaku, niat dirinya ingin membantu meningkatkan perekonomian warga di sekitar tempat tinggalnya itu, datang dari keinginan pribadi berangkat dari pesan Kapolres Garut Polda Jabar.


Bandung, 3 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update