Notification

×

Iklan


KABID HUMAS POLDA JABAR : BANTU ATASI GANGGUAN PSIKOLOGIS, POLWAN POLDA JABAR AJAK ANAK BERMAIN PASCA GEMPA DI LOKASI PENGUNGSIAN

28 November 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T07:41:50Z

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS





Bandung,Patroli88investigasi.com_Polda Jawa Barat kembali memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi tepatnya di kampung Bunipasir, Kecamatan Karangtengah Cianjur.

Tampak  anak-anak terlihat tertawa dan tersenyum lepas mengikuti kegiatan trauma healing yang diberikan personel dari Kepolisian.

Metode yang digunakan dengan cara mengajak anak-anak bermain dan menghibur, serta memberikan makanan ringan serta hadiah.

Selain itu juga Polwan  Polda Jabar memberikan bantuan berupa shock terapy untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan gangguan psikologis tersebut muncul yang diakibatkan karena lemahnya ketahanan fungsi mental terutama pada anak-anak.

Polri akan terus lakukan dan mengirimkan tim trauma healing untuk para korban bencana gempa Cianjur di lokasi pengungsian.

“Dengan kegiatan trauma healing Ini dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari pasca bencana,” tutup Ibrahim Tompo.

Bandung, 28 November 2022

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar.

*Moh Asep*

×
Berita Terbaru Update