Notification

×

Iklan


Inovasi Pesilat Lantas Permudah Pemohon SIM di Polres Madiun Kota

8 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T00:49:31Z



KOTA MADIUN,Patroli88investigasi.com.-Untuk memudahkan pelayanan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota meluncurkan inovasi kembali  yaitu Pesilat Lantas.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. mengapresiasi inovasi pesilat lantas yang dinahkodai  oleh Kasat Lantas AKP Dwi Jatmiko, SH., SIK., MIK. dalam rangka program kemudahan layanan SIM kepada masyarakat serta mendukung program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Polres Madiun Kota.

Kasat Lantas AKP Dwi Jatmiko mengatakan,"inovasi pesilat lantas dibentuk untuk memudahkan masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian teori dan praktik SIM.

"Kemudahan kemudahan dengan inovasi Pesilat Lantas sangat  terasa dirasakan oleh Masyarakat antara lain bagi pemohon SIM bisa melaksanakan uji coba praktek atau latihan baik sebelum tes ataupun sesudah tes apabila masih gagal,  pemohon SIM yang gagal bisa mengulanginya sebanyak 2 (dua) kali pada hari yang sama,"terang Kasat Lantas AKP Dwi Jatmiko. 

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan mengikuti program pesilat lantas ini dengan sungguh  sungguh agar bisa  lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Program latihan dari inovasi pesilat lantas  digelar selama 3 (tiga) kali dalam satu minggu yaitu hari Senin, Rabu dan Jum'at Pukul. 16.00 Wib s/d 17.00 Wib, selain itu kemudahan lainnya adalah apabila pemohon SIM 2 kali mengulang juga tidak lulus bisa mengulangnya  lagi 14 hari kemudian untuk tempat dihalaman mako Sat Lantas Polres Madiun Kota.

Jadi sambil menunggu test 14 hari berikutnya pemohon difasilitasi untuk latihan dulu, "jelasnya.

AKP Dwi menambahkan dengan Program pesilat lantas tersebut  pemohon uji praktik SIM tidak lagi ragu maupun menakutkan dan bisa dilewati dengan baik karena sudah terbiasa dengan latihan"pungkasnya.

Terakhir Kasat Lantas menghimbau gunakan program  ini semaksimal mungkin masyarakat bisa berlatih dan diberikan edukasi terkait praktek Uji SIM sehingga pada saat tes berikutnya nanti sudah lancar karena sebelumnya sudah berlatih. (Rudi,FRN).

×
Berita Terbaru Update