Notification

×

Iklan


Hari Guru Nasional, Guru Sekolah di Cilacap Didorong Lebih Profesional dan Tingkatkan Kompetensi

26 November 2022 | Sabtu, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T11:07:32Z



CILACAP,Patroli88investigasi.com_Momentum hari jadi ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 dirayakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cilacap dengan menggelar tasyakuran secara sederhana di Gedung Dwijaloka, Cilacap, Jumat (25/11/2022). 

Dalam momentum tersebut, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono mendorong para guru di Kabupaten Cilacap untuk lebih profesional serta meningkatkan kompetensi. 

"Ini menjadi momentum kebangkitan bapak ibu guru di Cilacap untuk lebih profesional dan dapat meningkatkan kompetensinya sebagai guru untuk menghasilkan anak didik yang hebat," ujarnya. 

Menurutnya, kompetensi guru harus ditingkatkan agar dapat menghasilkan murid-murid yang cerdas, berkepribadian pancasila, berkarakter dan hebat. 

"Intinya tidak ada orientasi lain selain mencerdaskan anak didik menjadi generasi yang membanggakan. Hal ini dapat diwujudkan oleh guru-guru yang memiliki komitmen integritas serta profesional dalam mengajar," ucapnya. 

Sadmoko juga meminta kepada seluruh guru sekolah di Cilacap fokus untuk menghasilkan kualitas anak didik yang hebat demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Cilacap kedepan. 

"Selain itu, di era merdeka belajar saat ini, para guru harus bisa berinovasi, berkreasi, mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman, melek teknologi dan bisa memberikan metode mengajar yang menyenangkan bagi murid-muridnya," katanya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Cilacap, Sutikno berharap para guru kedepan menjadi semakin profesional, bermartabat, terpercaya dan lebih sejahtera. 

"Utamanya guru menjadi lebih sejahtera dan terus kita upayakan, termasuk mengawal RUU Sisdiknas yang berkaitan dengan kesejahteraan guru dan dosen dan disitu ada poin di pasal 27 tentang tunjangan agar dapat dituangkan dalam pasal itu," jelasnya. 

Sehingga, kata Sutikno diharapkan nantinya kedepan tunjangan tersebut dapat terealisasi.

"Karena bagaimanapun kita akui tunjangan itulah yang bisa membuat kesejahteraan para guru," singkatnya.

*Slh*

×
Berita Terbaru Update