Notification

×

Iklan


DIDUGA PEMBANGUNAN MADRASAH (MD ) DESA MANCAGAR KEC. GARAWANGI MENJADI LAHAN BANJAKAN

14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T03:07:19Z


Kuningan,Patroli88investigasi.com_Perhatian Pemerintah akan Dunia Pendidikan begitu pesat, pada tahun anggaran 2022 PEMPROV telah menggelentorkan dana hibah untuk Pembangunan RKB sebanyak 2 lokal untuk Madrasah ( MD) di Desa Mancagar Kec. Garawangi dengan metode swakelola, sangat di sayangkan dalam pelaksanaan di duga menjadi lahan Banjakan pekerjaan  yang seharusnya di kerjakan dengan metode swakelola kenyataan di lapangan di pihak ketigakan ( di borongkan) yang menjadi pertanyaan pihak Madrasah mengetahui besar anggaran dari Pemprov, serat bahan matrial yang di gunakan di pertanyakan dalam kualitas disinyalir tidak sesuai spek juklak juknis. 

Menurut Ustad H. Yakub saat di temui di tempat kediamanya menyampaikan bahwa dirinya bukan Pengurus di Madrasah ( MD) hanya sesepuh saja kalau yang menjadi kepala di Madrasah Anaknya terangnya lebih jauh menurut Ustad H. Yakub membenarkan pekerjaan di borong oleh Anwi / rudi pemilik Matrial, kalau masalah jumlah anggaran dirinya tidak tahu menahu kalau ingin jelas bisa di tanyakan ke Kades atau pemborongnya intinya pihak Madrasah hanya menerima bangunan saja  jelas Ustad H Yakub kepada awak media. 

Lain dengan Suryana ( kades) saat di konfirmasi di rumahnya Sabtu 12 Nov 2022 menerangkan terus terang pihak pemdes tidak mengetahui kapan dana hibah dari Pemprov untuk pembangunan Madrasah telah terrealisasi ( cair)  karna tidak ada tembusan dari pihak Madrasah jangankan besar anggaranya kapan mulai pelaksanaan pengerjaan tidak ada pemberitahuan sama sekali, sekali lagi saya tegaskan Pemdes tidak tahu dana hibah Madrasah sudah cair, dulu saja ketika pengajuan permohonan saja tegas Suryana ( kades) kepada awak media ** Do 2 **

×
Berita Terbaru Update