Notification

×

Iklan


CERIANYA SISWA UPTD SMP NEGERI 2 SINDANG OUTDOR LEARNING KULCIM SAAT MENGUNJUNGI TAMAN TJIMANOEK INDRAMAYU

28 November 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T17:21:03Z



Indramayu ,Patroli88investigasi.com — Puluhan siswa  SMP Negeri 2 Sindang berbondong-bondong mendatangi Taman Tjimanoek Indramayu untuk mengikuti kegiatan edukasi bertajuk, Sabtu Ceria yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Sabtu (26/11/2022).

Tampak rona ceria dari wajah ratusan siswa yang berasal dari SMPN 2 Sindang, puluhan untuk mengikuti berbagai cara kegiatan seperti lomba mewarnai dan melukis.



Kegiatan Sabtu Ceria juga menampilkan kreasi yang disuguhkan oleh rekan-rekannya seperti Tari Topeng, Menyanyi, Membaca puisi, Karate, Mendongeng, serta Tari Kreasi Tradisional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disdikbud Kabupaten Indramayu, Kepala Bidang Sekolah SMPN 2 Sindang H.Cecep Mujamil,S,Pd.,M.Si  pada Disdikbud Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar tidak hadir, meski berada di luar kota, sangat mengapresiasi kegiatan sabtu ceria yang diminati oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Sindang, hasil pantauan media online patroli88investigasi. com-

Dalam kesempatan media sinarpagibaru.com telah mendatangi  Sonanto,S.Pd Perwakilan kepala sekolah untuk mengawasi anak-anak murid yang sedang belajar kegiatanya, sempat diminta keteranganya kepada media Sinarpagibaru.com, mengatakan ‘’oh iya bagian kita hari ini adalah kegiatan Outdor leaning  atau tiklan,   adalagi untuk memelajaran yang dilakukan diluar kelas kebetulan tempatnya adalah dibantaran sungai tjimanoek ini, dan kegiatan – kegiatan yang kita lakukan adalah diantaranya kita lihat tadi ada yang membatik, pembagian dari mempelajaran ,kemudian ada yang melukis, ,kemudian ada bazar, bazar itu konteknya adalah makanan bergiji se imbang dan sebelah di rumah manga itu ada kegiatan literasi yang diikuti oleh kurang lebih 60 siswa, kemudian yang ada kegiatan adalah untuk melengkapi diantaranya ada yang menyanyi ada pencak silat, ada tari jaipong ada tari topeng dan juga diawal tadi kita mulai dengan adalah Senam kesegaran Jasmani (SKJ) dan adalah bagian dari proses membelajaran untuk kelas 7 kemudian tadi yang terhahir adalah kegiatan semapur adalah telah memperoleh kenangan ditingkat lomba jadi ditampilkan juga dan lain-lain ini untuk ditampilkan pembelajaran dan tingkat- selanjutnya kegiatan-kegiatan yang sipatnya lomba, paparnya. 

Harapan kepanya untuk kegiatan diharapkan anak-anak ini belajar diluar ini jadi lebih press,, yang biasanya  didalam kelas sekarang belajar diluar sambil lihat pemandangan dan indah, terus kita memproses belajar diluar kelas ini sehingga mereka lebih press dan lebih leluasa untuk belajar lebih baik’’ katanya   SONANTO,SP.d sebagai perwakilan pengawas anak belajar,’’ tuturnya. ( Teja, S.Spb)

×
Berita Terbaru Update